Saatnya untuk Tersenyum

Beberapa kejadian yang Anda alami hari ini adalah:
  1. Banyak pekerjaan yang harus diselesaikan dalam waktu dekat
  2. Mengalami masalah besar
  3. Terjebak dalam kemacetan jalan raya
  4. Bosan dengan kegiatan rutin
  5. Bertemu teman yang sedang cemberut, murung, atau marah-marah
  6. …………

Intinya hari ini Anda sedang mengalami suasana yang sangat menyebalkan!

Gambar Hidup (GH) mempunyai tips untuk mengubah suasana yang menyebalkan menjadi suasana yang sangat menyenangkan. Berikut tips dari GH untuk mengatasi suasana seperti ini:

1. Mencoba untuk Tersenyum

Saat tersenyum berarti Anda sudah menciptakan energi positif yang luar biasa pada pikiran dan perasaan. Energi ini akan mengubah beban hidup menjadi lebih ringan dan menjadikan hidup Anda lebih bersemangat. Energi ini juga mampu memberikan kesan dan pengaruh yang baik pada lingkungan Anda.

2. Berlatih Tersenyum Tiap Hari

Dalam sehari biasanya kita makan tiga kali, mandi dua kali, gosok gigi dua kali. Lalu berapa kali sehari kita harus tersenyum? Sebanyak-banyaknya! Semakin banyak tersenyum semakin baik. Tidak perlu kuatir dianggap gila selama senyum anda memiliki arti dan alasan. Bagaimana caranya kita berlatih untuk tersenyum? Sangat mudah tetapi juga sukar, yaitu cukup bersyukur atas semua yang kita alami hari ini. Maka semua yang akan kita alami di hari esok akan lebih menyenangkan lagi.

3. Tersenyumlah Sekarang

Jangan menunda untuk tersenyum! Tersenyumlah sekarang juga, maka dua detik setelah Anda tersenyum akan mengubah suasana menyebalkan menjadi suasana yang sangat menyenangkan.

2 komentar:

  1. katanya setiap senyum ada zat yg keluar ya?

    BalasHapus
  2. GH pernah membaca dan mendengar:
    Saat kita tersenyum ribuan syaraf dalam tubuh menjadi rileks(katanya juga bisa bikin awet muda lo). Ada kemungkinan saat kita memiliki senyuman original akan membawa dampak yang luar biasa pada pikiran dan perasaan. Hal inilah yang GH sebut sebagai energi positif

    BalasHapus