Pencairan Cek Google Adsense

Akhirnya yang ditunggu-tunggu pun tiba juga. Kemarin tanggal 15 cek dari google adsense tiba, rasanya senang dan lega karena setelah hampir empat bulan bisa mencapai $100. Orang-orang dirumahpun ikut bertanya-tanya kok bisa dapat cek dari luar negri, yah saya jawab saja dari cari uang di internet hehehe7x, karena kalaupun saya jelaskan secara detail pasti juga nggak ngerti jadi saya jawab saja secara umum biar mengerti dan tidak berfikir yang negatif. Karena ini yang pertama kali saya mendapatkan cek dari google adsense jadi saya memutuskan untuk mencairkannya. Sehingga untuk penerimaan cek dari penghasilan berikutnya saya tidak bingung lagi bagaimana cara pencairannya.

Karena masih bingung maka sayapun cari-cari info di internet bagamana cara pencairannya. Akhirnya saya temukan juga di artikel tersebut tertulis bahwa pencairan tidak terlalu sulit kita hanya perlu datang ke bank yang dianjurkan untuk pencairan tersebut dengan membawa fotocopy KTP dan pembayaran sebesar Rp.100.000,- dimuka kemudian kita menunggu selama 30 hari untuk prosesnya.

Karena bank yang dianjurkan oleh cek tersebut Citibank dan di Solo tidak ada maka saya dan pacar saya harus ke Citibank yang ada di Semarang. Berbekal informasi yang saya dapat dari internet tersebut hari selasa kemarin saya dan pacar saya berangkat ke Semarang. Kenapa saya mengajak pacar saya..? karena google adsense tersebut saya atas namakan pacar saya jadi pencairan cek tersebut harus dicairkan oleh orang yang tertera di cek tersebut.

Sekitar jam 09.30 kami sampai di Citibank Semarang jujur hati saya deg-deg-an juga

meskipun sudah dapat info kalau pengurusannya tidak sulit, dan pacar sayapun juga merasakan hal yang sama takut kalau-kalau gagal. Tapi apa yang terjadi saat pacar saya menyerahkan cek tersebut beserta KTP dan diperiksa ternyata alamat yang ada dicek dengan yang ada di KTP tidak sama. Pihak bank tidak berani menanggung resiko karena saat verifikasi yang diterima alamat harus sama dengan KTP. Di alamat cek tersebut ada nama jalan sedangkan di KTP pacar saya cuma RT/RW, jadi yang sama cuma RT/RW nya saja.
Waduh….saya dan pacar sayapun jadi lemes sudah jauh-jauh dari Solo ke semarang naik motor tidak ada hasilnya. Oleh pihak bank pacar saya dianjurkan untuk meminta surat keterangan dari kelurahan atau bikin KTP baru yang alamatnya sama dengan yang ada di KTP supaya bisa mencairkan cek tersebut.

Sebenarnya memang pengurusannya tidak sulit dari pihak bank cuma meminta fotocopy KTP dan pembayaran dimuka Rp.100.000,-nanti tunggu sampai 30 hari dan pihak bank akan menghubungi kalau cek sudah bias dicairkan, memang sama dengan informasi yang saya baca di internet. Yah..karena merasa jengkel kami muter- muter kota Semarang setelah agak siang kami pulang ke Solo. Malamnya pacar saya langsung ke tempat pak RT dan RW untuk meminta surat keterangan bahwa nama dan alamat yang tertera di cek tersebut sama dengan yang ada di KTP.

Bersambung.............

2 komentar:

  1. Wah, hebat..bagaimana caranya?

    BalasHapus
  2. lho om saya denger di BRI juga bisa kok.coba deh om mampir ke http://adsense-id.com/ trs search artikel pencairan cek adsense.soalnya saya pernah baca disitu om.btw saya tunggu lho transferan hasil penukarannya hohoho.congrats yap om.saya menyusullllllllllllllllllllllll

    BalasHapus