Mengenal Kucing

Gambar_Kucing_Lucu Gambar_Kucing_terbangApakah benar kucing memiliki sembilan nyawa? Apakah kucing benar-benar membawa sial? Apakah kucing terkait dengan roh jahat? Ini hanya beberapa pertanyaan yang sering di lontarkan untuk memperoleh jawaban tepat. Meskipun sebagian besar orang memelihara kucing sebagai hewan peliharaan, namun, pertanyaan semacam ini tetap belum terjawab dan masih menjadi misteri yang berkembang di masyarakat.


Di Mesir Kuno, kucing adalah obyek ibadah. Kucing dianggap sebagai dewi kesuburan dengan asumsi kucing melindungi tanaman dari pengecambahan. Selain itu kucing mempunyai banyak jasa dalam tindakaknya. Indera mereka yang cocok untuk berburu, membuat mereka terampil sebagai pemburu yang pintar.

Gambar_kucing_ramahKucing mempunyai bulu yang lembut. Kucing juga ramah pada semua orang terutama pada sang pemilik. Hal ini ditandai dengan kucing menggosok tubuh mereka pada seseorang yang mereka tahu siapa yang memiliki mereka. Kucing hadir dalam ukuran dan warna yang berbeda sesuai ras mereka.

Kucing telah membentuk otot yang membuat mereka cepat dan ringan. Kucing memiliki kemampuan luar biasa. Kucing sepertinya hanya akan disimpan sebagai hewan peliharaan tetapi kucing dapat melakukan dan membuat banyak keajaiban. Sulit dipercaya namun suatu kenyataan. Kualitas ini membuat kucing lebih banyak disukai dan dipelihara daripada anjing.

Contoh
kelebiahan kucing yaitu dapat mendengar dan fokus pada telinga mereka terhadap suara sensitif daripada manusia dan anjing. Mereka memiliki mata yang sangat baik sehingga membuat kucing mampu melihat pada malam hari dan di kegelapan, bahkan lebih baik daripada manusia. Mereka dapat memperkirakan jarak akurat. Jika manusia memiliki 206 tulang, kucing ada 230. Hebatnya kucing dapat tetap berdiri saat jatuh dari tempat yang tinggi. Dijatuhkan dari tempat tinggi dalam posisis apapun kucing tetap dapat menjejakan kaki di tanah dan tetap hidup. Hebat bukan?!?!

Gambar_kucing_berburuDi beberapa negara, kucing dipelihara sebagai hewan peliharaan dalam jumlah yang lebih banyak daripada anjing. Mereka telah dirancang dengan kemampuan untuk berburu mangsa dengan cerdas. Seperti anjing, kucing bisa mencium mangsa ratusan meter. Bahkan kucing dapat berenang walaupun mereka benci basah.

Kucing tidak memerlukan banyak perhatian seperti hewan peliharaan lainnya. Kucing layak untuk mendapatkan perawatan dan kasih sayang dengan pasti, walaupun mereka mampu hidup secara mandiri. Jadi sebaiknya kucing perlu diberikan makanan kucing/perawatan agar tetap hidup bersih dan sehat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar