Agar Istri dan Calon Bayi Sehat di Kehamilan Trisemster Kedua

Akhirnya bisa lega juga karena istriku sekarang sudah memasuki kehamilan trisemester kedua. Lega karena rasa mual, letih, dan pusing2 sudah jarang dialami istri saya.Di trimester kedua ini perut istri saya sudah mulai kelihatan membesar. Di usia kehamilan trimester kedua ini pula sepertinya istriku sudah merasa lebih nyaman. Karena perutnya belum terlalu besar, sehingga ia masih dapat melakukan aktifitas sehari-hari. Meskipun bisa melakukan pekerjaan rumah tangga namun saya merasa tetap masih perlu membatasi aktivitasnya.

Menurut kabar yang saya dengar, jika kehamilan seorang wanita sudah memasuki trisemester kedua artinya sudah cukup aman dari resiko keguguran. Semoga kabar ini benar terbukti pada istri saya ya.......

Meskipun kandungan istri saya sudah cukup aman dari resiko keguguran, namun saya tetap harus waspada-apalagi saat ada keluhan istri merasakan sakit pada bagian perut. Nah, untuk menjaga agar istri dan calon bayi tetap sehat, maka beberapa langkah tepat yang harus saya lakukan adalah:
1. Tetap berdoa. Karena sebesar apapun usaha kita, jika Tuhan tidak menginginkannya maka sia-sialah usaha itu.
2. Melakukan pemeriksaan ke dokter ahli kandungan tepat jadwal
3. Selalu berusaha memberikan menu makanan sesuai AKG (Angka Kecukupan Gizi)
4. Memberikan suplemen/multivitamin sesuai saran dokter

3 komentar: