Membangun Rumah, Perlukah Seorang Ahli Desain Rumah

Bagi anda yang akan membangun rumah pasti membutuhkan bantuan seorang ahli desain rumah. Bahan pertimbangan yang diberikan seorang ahli tentu tidak sembarangan. Karena biasanya seorang ahli desain rumah akan memeberikan petunjuk, bagaimanakah model rumah yang sedang trend pada masa sekarang(klasik, modern, gaya eropa, gaya spanyol, gaya amerika, minimalis, dll). Selain itu Anda juga memperoleh petunjuk warna rumah apa cocok saat ini. Dengan bantuan seorang ahli pula, Anda akan dapat memaksimalkan lahan terbatas yang Anda miliki.

Keberadaan seorang ahli desain rumah jangan diremehkan. Karena tanpa bantuan mereka, bisa-bisa rumah yang Anda bangun tampak asal-asalan.
Memang benar, tanpa seorang ahli desain, rumah yang Anda bangun tetap dapat didirikan. Namun, bagaimana komentar tetangga, teman, atau orang yang sedang melewati rumah baru Anda?

Mungkin saja mereka akan berkomentar, Ah rumah ini tidak berkarakter, rumah ini kuno, rumah ini ketinggalan jaman, atau lebih parahnya lagi rumah ini jelek.

Nah, sebelum Anda terlambat. Ada baiknya Anda segera mencari seorang ahli desain rumah yang profesional.

Caranya bagaimana a.....?

Cobalah
tanyakan pada kerabat, tetangga, atau teman Anda. Apakah mereka mengenal seseorang yang benar-benar ahli dalam desain rumah.

Cari informasi tentang desain rumah melalui majalah, surat kabar, atau internet.

Apabila sudah menemukan ahli desain rumah, jangan menyerahkan pekerjaan desain 100% kepadanya. Tetapi Anda juga harus berperan aktif dalam mendesain rumah. Maksudnya, carilah informasi sebanyak-banyaknya tentang rumah yang lagi trend saat ini kemudian bandingkan dengan usulan desain rumah dari sang ahli. Jika sudah cocok....ya segera dilanjutkan ke tahap pembangunan.

sumber gambar : http://blog.ikiafurnitures.com/post/pagar+rumah+2010

4 komentar:

  1. Arsitektur Rumah Indonesia
    Visit---> http://www.konsultan-arsitektur.com

    BalasHapus
  2. butuh konsultan desain rumah..disini gan..gratis konsultasi..siap menata rumah lama menjadi nyamleng..

    thank gan..sukses

    BalasHapus
  3. tertarik dengan gambar-gambarnya om..keren2..

    BalasHapus