Air Terjun Grojogan Sewu, Pemandangan Alam Favorit Saat Liburan

Pemandangan_dunia_Air_terjun_Tawangmangu
Gambar Foto Air Terjun Grojogan Sewu

Saat musim liburan tiba adalah saat yang tepat untuk membebaskan diri dari semua kegiatan rutin yang melelahkan. Banyak alternatif yang dapat Anda pilih untuk melepas kepenatan. Tidak perlu bingung menentukan kemana dan apa yang dapat membuat pikiran Anda dapat segar kembali. Berikut adalah salah satu pilihan bagus yang dapat membuat pikiran Anda fresh.

Berkunjung ke obyek wisata air terjun adalah pilihan tepat saat ini. Karena disini Anda akan dimanjakan dengan suasana alam indah nan sejuk. Selain pantai, danau, dan telaga, wisata air terjun adalah tempat favorit yang dipilih banyak orang. Pemandangan alam air terjun dengan suara riuh air sungai dapat membuat Anda terkagum.Ditambah udara sejuk dengan banyak pepohonan semakin membuat Anda jadi betah berlama-lama di sini.



Pemandangan_alam_Air_terjun_Sewu
 Gambar Air Terjun Grojogan Sewu Tawangmangu

Jika di daerah Anda tidak ada obyek wisata air terjun, mungkin pemandangan alam yang saya referensikan ini dapat membantu anda. Inilah lokasi dan koleksi gambar foto air terjun paling favorit orang Indonesia.

Air Terjun Grojogan Sewu (Tawangmangu- Karanganyar)


Grojogan Sewu terletak di kaki Gunung Lawu sekitar 40 km dari Kota Solo, Jawa Tengah. Air terjun ini merupakan salah satu program wisata Kab. Karanganyar yang disebut "INTANPARI". Air Terjun Grojogan Sewu memiliki ketinggian 81 meter jika diukur dari bawah ke atas.

Grojogan Sewu berarti air terjun seribu. Maksudnya di sini tidak diasumsikan bahwa jumlah titik air terjun Grojogan Sewu berjumlah seribu, tetapi hanya ada beberapa titik air terjun saja yang dapat dinikmati. Disini anda juga dapat melihat air terjun yang tidak terlalu tinggi tetapi pancurannya meluas dan membentuk cabang-cabang. Fenomena alam air terjun ini adalah saat musim hujan tiba, keindahanya muncul disekitar tebing yang dihujani air terjun.

Pemandangan_dunia_hutan_Grojogan_sewu
Gambar Pemandangan Hutan Grojogan Sewu

Selain itu di Grojogan Sewu anda juga dapat menikmati pemandangan alam hutan. Wisata Hutan Grojogan Sewu memiliki luas sekitar 20 Ha. Kawasan hutan ini banyak ditumbuhi pohon pinus dan berbagai jenis pohon hutan dan dihuni oleh sekelompok kera jinak.

Pemandangan_monyet_hutan_grojogan_sewu
Gambar Monyet-monyet Hutan Grojogan Sewu

Fasilitas dari hutan wisata ini adalah Taman Binatang Hutan, kolam renang, tempat istirahat, kios makanan, kios buah-buahan dan cinderamata, mushola dan MCK.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar