Model Rumah Modern Indonesia Tahun 2012 + Gambar Contoh

Sepertinya model rumah modern tahun ini masih banyak yang memilih menggunakan konsep minimalis.Bentuk rumah minimalis dipadukan dengan gaya khas daerah tertentu pada tahun ini sangat cocok di kembangkan di Indonesia. Seperti kita ketahui, Indonesia memiliki ragam budaya dan macam konsep rumah adat yang berbeda-beda.Perancangan desain rumah yang cocok di jawa belum tentu bagus di terapkan di daerah Sumatra atau Bali. Jadi saat Anda berencana membangun rumah sebaiknya dipikirkan juga faktor budaya yang ada di lingkungan Anda. Dalam hal ini, yang terpenting dicermati adalah layout ruangnya, apakah sudah sesuai dengan iklim Indonesia atau tidak. Sebagus-bagusnya bentuk rumah, kalau layoutnya tidak cocok dengan kebutuhan ya sebaiknya jangan jangan dipaksakan.

gambar+Model+Rumah+Minimalis+tanpaatap


Indonesia memiliki dua musim, yaitu musim panas dan musim hujan. Setelah Anda menambahkan unsur budaya yang dimiliki di daerah Anda dalam mendirikan rumah minimalis. Jangan hanya memikirkan bentuk rumah saja tetapi sebaiknya perlu juga dipikirkan model atap yang sesuai untuk musim panas dan musim hujan. Kecenderungan model atap rumah minimalis modern adalah mendekati datar atau bahkan banyak juga yang datar (cor beton). Usahakan atap rumah yang anda buat dapat menangani masalah air saat hujan dengan curah banyak. Pemilihan bahan atap sangat beragam, sebaiknya dipilh bahan yang kuat terhadap panas, air, dan angin yang akhir-akhir ini bertiup sangat kencang.

Selain itu  tembok rumah sebaiknya dihindarkan dari kontak matahari langsung. Karena, tembok yang terkena matahari langsung akan menyerap dan menyimpan panas. Sehingga menyebabkan rumah Anda terasa panas di siang hari dan malam hari.

3 Contoh gambar modern minimalis tahun 2012

gambar+rumah+minimalis+2012

gambar+rumah+modern+minimalis+terbaru

model_rumah_modern_minimalis_2012

2 komentar:

  1. design 3D nya mantab...sy pengen bisa kaya'gitu

    jasa kontraktor

    BalasHapus
  2. bgus bgt tmpak dri luarnya ti syang dlmnya ga di liatin

    BalasHapus