Gambar Beruang Hitam, Info Beruang, dan Fakta Singkat

Ibu beruang hitam terkenal protektif terhadap anaknya yang tinggal bersama induknya selama sekitar dua tahun.


Kumpulan_gambar_beruang_hitam
Beruang beruang hitam yang paling terkenal dan umum adalah beruang dari Amerika Utara. Beruang hitam biasanya tinggal di hutan dan dikenal sebagai binatang pemanjat pohon yang sangat baik, selain dihutan beruang hitam juga banyak ditemukan di daerah pegunungan dan rawa. Meskipun nama mereka, beruang hitam bisa jadi bulu mereka berwarna biru-abu-abu atau biru-hitam, coklat, kayu manis, atau bahkan-sangat jarang- putih.


Beruang hitam adalah pemakan yang sangat oportunis. Sebagian besar dari makanan beruang hitam terdiri dari rumput, akar, buah, dan serangga. Beruang hitam juga makan ikan dan mamalia-termasuk bangkai. Beruang yang sudah terbiasa dengan makanan manusia di tempat perkemahan, kabin, atau rumah pedesaan dapat menjadi ancama yang berbahaya, sehingga beruang hitam sering dibunuh. Jadi disarankan hati-hati atau sebaiknya Jangan memberi makan beruang!

Hewan beruang hitam berkeliaran di wilayah yang luas, beruang hitam merasa tidak perlu  melindungi diri mereka dari beruang lainnya. Sehingga beruang hitam jantan mungkin mengembara 39  sampai 207 kilometer persegi dari sarangnya.

Ketika musim dingin tiba, beruang hitam menghabiskan musim tidur di dalam sarang mereka, lemak tubuh beruang dapat memberi makan mereka, sehingga semua beruang hitam makan lahap di musim panas dan gugur. Beruang hitam membuat sarang mereka di gua-gua, liang, tumpukan sikat, atau bahkan dalam lubang pohon tinggi di atas tanah.

Beruang hitam betina biasanya melahirkan dua atau tiga anak beruang, dan anaknya masih tak berdaya pada pertengahan musim dingin sehingga mereka akan merawat bayi beruang di sarang sampai musim semi. Ketika semua beruang jantan muncul untuk mencari makanan. Para anak beruang akan tinggal bersama ibu beruang yang sangat protektif selama sekitar dua tahun.

Fakta Singkat Beruang Hitam

  • Jenis: Binatang menyusui
  • Makanan: Omnivora
  • Rentang hidup rata-rata di alam bebas: 20 tahun
  • Ukuran: 5 sampai 6 kaki (1.5 ke 1,8 m) panjang
  • Berat: 200 sampai 600 lbs (90-270 kg)
  • Nama grup: Sleuth atau Sloth
  • Tahukah Anda? Beruang hitam bukan hibernators seratus persen. Selama periode musim dingin beruang tidak aktif, mereka tidak makan, minum, buang air kecil, atau buang air besar, tetapi mungkin bangun jika terganggu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar