Rumah Minimalis Murah atau Mahal?

Kali ini saya akan membahas sedikit tentang biaya untuk membangun rumah minimalis modern. Bagi pasangan muda atau eksekutif muda yang mendambakan rumah minimalis modern tidaklah salah. Karena pada zaman ini memiliki rumah minimalis sudah merupakan gaya hidup metropolis. Namun kurangnya dana jelas menjadi kendala utama untuk mencapai impian ini.

rumah_minimalis_0502201
 Gambar Desain Rumah Minimalis Odern

 
desain_kamar_rumah_minimalis05022012
 Gambar Kamar Rumah Minimalis

interior_rumah_minimalis_05022012
  Gambar Ruang Tamu Rumah Minimalis

Seperti yang telah kita ketahui bersama bahwa pada prinsipnya bentuk desain rumah modern minimalis cenderung memiliki efisiensi, polos, sederhana, tidak rumit, serasi, dengan tata ruang modern. Yang perlu anda ketahui sebelum mendesain rumah minimalis adalah mahalnya biaya bangunan. Karena mahal murahnya rumah minimalis ditentukan oleh penggunaan bahan yang digunakan dari desain yang diharapkan. Struktur biaya pasar bangunan rumah tentunya memakai harga standar. Agar rumah minimalis dapat selesai secara maksimal kebutuhah tenaga ahli desain rumah, mandor dan pekerja juga harus yang rapi, terampil, jeli, dan berpengalaman. Jadi untuk memperkirakan berapa biaya pengeluaran untuk mendirikan rumah minimalis modern adalah dengan memikirkan secara matang dua kebutuhan utama ini. Meskipun masih ada banyak faktor lain yang juga perlu dipertimbangkan.

Cara untuk meminimalisir biaya mendirikan rumah dengan kesan minimalis adalah dengan menyingkirkan berbagai kebutuhan yang tidak penting. Utamakan hanya pada bagian esensial fungsi rumah itu.  Rumah minimalis yang mengesankan itu hanya hasil dari suatu proses. Bukan tujuan akhir. Keindahan rumah minimalis modern diperoleh dari kemurnian fungsi itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar