Cara Merawat Anak Anjing

Merawat anak anjing?
Memiliki anak anjing adalah suatu kesenangan tersendiri, apalagi menikmati tumbuh kembangnya, berikut ini tips OKE merawat dan mengawasi pertumbuhan anak anjing :


gambar_anak_anjing_lucu
Gambar Anak Anjing Lucu
1. Untuk anak anjing baru lahir hingga umur 3 minggu sebaiknya diserahkan ke induknya, minum asi induknya, pada umur ini induk akan mengurusi anakannya hingga membersihkan kotorannya.

2. Setelah lebih dari 3 minggu anda bisa memberinya bubur susu untuk bayi, lalu bila sudah bisa makan bubur, gunakan dog food untuk puppy yang di buat lunak sekali. jangan lupa memvaksin pada usia 6 minggu dan pemberian obat cacing.

3. Umur 6 - 12 minggu, inilah masa penting anakan di ajak sosialisasi baik itu dengan orang maupun dengan hewan atau anjing lain, sosialisasi penting untuk membangun karakter anakan, mulailah melatihnya.

4. Umur 3 - 6 bulan, anakan  sedang dalam pertumbuhan tulang dan otot, pada 5 hingga 7 bulan mereka akan ganti gigi susunya. Pada umur ini anakan akan mengenal rasa takut akan benda benda yang baru diketahuinya, disini peran anda untuk membangkitkan keberaniannya sangat penting. ikutkan di sekolah anjing yang melatih anjing beserta pemiliknya sehingga dia bisa lebih patuh dan dekat dengan anda

5. Umur 6 bulan hingga 1 tahun disebut masa remaja anjing, pada usia ini anjing jantan akan mulai membuat teritorinya dengan buang air kecil di setiap tempat, di umur ini mereka mulai menunjukkan ranking sosialnya dan membentuk kepribadian,seperti anak manusia, disini peran anda membentuk keperibadiannya. 

sumber : http://anjingoke.com/artikelperawatanoke/175-merawatanakanjing

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar