Inilah Teori Populer Bumi Terbentuk

Dari semua pertanyaan manusia, pertanyaan tentang bagaimana bumi terbentuk adalah salah satu yang paling menantang, dan teori yang berbeda bahwa manusia telah terbentuk selama bertahun-tahun pada penciptaan planet ini sering dihasilkan banyak kontroversi.


wujud_bumi_tercipta
Contoh Gambar Bumi
Sementara para ilmuwan masa kini percaya bahwa mereka akhirnya menemukan jawaban untuk pertanyaan yang paling mendasar, penting untuk diingat bahwa generasi sebelumnya, masyarakat dan budaya diasumsikan bahwa jawaban mereka terhadap pertanyaan ini adalah benar dalam hari mereka.  

Berikut adalah beberapa informasi dasar tentang teori yang paling populer tentang bagaimana bumi terbentuk. Perkembangan planet kita mulai sekitar 4,6 miliar tahun lalu, dan Bumi telah mengalami perubahan geologi mengejutkan sejak saat itu. Bumi telah ada dalam beberapa bentuk untuk sekitar sepertiga dari sejarah alam semesta itu sendiri. Pembentukan planet rumah kita mulai dengan awal era Hadean, di mana puing-puing surya berbagai terakumulasi menjadi sebuah dunia yang semakin padat.

Para ilmuwan telah menyimpulkan bahwa bahan utama bumi adalah batuan dasar dan kristal. Pada beberapa titik selama era ini, bumi muda membentuk mantel pertama sesaat sebelum bertabrakan dengan yang lain, protoplanet besar, dan banyak masalah di planet kita dibentuk oleh cara ini. Dalam kekacauan berikutnya, Bumi adalah pengaturan kekerasan yang terus-menerus dibombardir oleh meteorit dan diguncang oleh gunung berapi yang hebat dan konstan.
 
Lalu planet bumi ini mendingin dan mulai tetap, Bumi memasuki era Archaean. Selama periode ini, atmosfer kita diciptakan, tetapi tidak adanya lapisan ozon dan kelangkaan oksigen berarti bahwa ini akan menjadi tempat yang sulit untuk bertahan hidup. Namun, fosil pertama mulai muncul selama ini, dan dengan itu kisah kehidupan di Bumi dimulai. Pada saat ini, Bumi adalah cukup besar untuk menarik blok bangunan kehidupan ke medan gravitasi, dan akumulasi air mulai menciptakan samudra besar dan laut.
 
Di perairan ini, kehidupan perlahan-lahan berkembang, dan kemungkinan bahwa hari-hari awal evolusi termasuk dunia lifeforms yang bahkan lebih beragam dari dunia hari ini. Beberapa lifeforms menemukan cara untuk membangun dan menyimpan energi melalui penggunaan sinar matahari dan karbon dioksida yang melimpah, dan oksigen yang diciptakan oleh bentuk dasar fotosintesis diperbolehkan untuk evolusi untuk terus menyusuri jalan yang penasaran.

6 komentar: