Masalah yang Dihadapi oleh Beruang Berkacamata

Bagi beruang berkacamata, nama ini diberikan karena adanya warna di wajah yang membuatnya tampak seolah-olah beruang itu mengenakan kacamata. Nama lain beruang berkacamata juga disebut Beruang Andes karena dapat ditemukan di sekitar Pegunungan Andes. Beruang berkacamata adalah beruang yang memiliki jumlah populasi relatif kecil di Amerika Selatan.
 
gambar_lucu_beruang_berkacamata
Gambar Beruang Berkacamata
Beruang berkacamata terancam punah karena dua alasan. Pertama, karena habitat aslinya sedang dihancurkan oleh penebangan dan pertanian. Hilangnya habitat dan sumber makanan alami sepertinya beruang telah dipaksa untuk beradaptasi. Beberapa petani menuduh Beruang berkacamata menjadi penyebab dalam serangan terhadap ternak. Hal ini mengakibatkan beberapa kelompok orang berburu beruang "pemberontak". Meskipun sudah diperkirakan bahwa si Beruang berkacamata makan daging sangat sedikit.
 
Alasan kedua mengapa Beruang berkacamata terancam punah adalah karena organ-organnya. Seperti beruang besar, organ-organ internal, terutama kantung empedu dan hati dianggap bagian obat asli tradisional Cina. Nilai keuntungan uang lebih banyak telah menciptakan pasar gelap beruang hidup sehingga organ mereka bisa dipanen oleh penyembuh penyakit atau tabib.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar