Menjaga Tubuh Tetap Sehat

Hidup sehat dijaman sekarang adalah sesuatu yang mahal harganya. Sewaktu kecil saya pernah membaca slogan lebih baik mencegah daripada mengobati penyakit. Keadaan lingkungan hidup sekarang, sudah tidak ramah untuk kelangsungan hidup manusia. Mencegah penyakit dijaman sekarang, artinya kita harus memiliki gaya hidup sehat dan berusaha menjaga kebersihan lingkungan.

Sehebat apapun kita berusaha mempunyai pola hidup sehat, mengkonsumsi gizi seimbang, olahraga teratur, tidur teratur, namun kita tidak terlepas dari lingkungan penuh polusi. Apalagi banyak ditawarkan makanan cepat saji, alat/teknologi untuk mengawetkan makanan. Belum lagi penemuan-penemuan jenis virus atau bakteri baru yang belum bisa diobati. Dengan demikian apakah gaya hidup sehat yang kita lakukan akan sia-sia.Langkah tepat apa yang sebaiknya kita lakukan?

Berikut sedikit tips yang ingin saya bagikan:
1. Tetap memiliki pola hidup sehat
Karena bukan seorang pakar/ilmuwan yang mempelajari bidang kesehatan mungkin tips ini juga pernah Anda baca atau dengar. Jika ada pakar kesehatan yang membaca dan perlu menambahakan atau mengurangi tips ini boleh juga. Berikut tips pola hidup sehat:
a. Mengkonsumsi Gizi Seimbang, seperti makanan yang mengandung vitamin A,B,C, D,E, asam folat, dan zat besi.
b. Minum air putih secukupnya
c. Olahraga seacara teratur
d. Hindari narkoba, alkohol, dan rokok
e. Istirahat yang cukup, jangan berlebih atau kurang
f. Tidak mengkonsumsi makanan sembarangan
g. Hindari stress berlebihan.
2. Menjaga lingkungan tetap segar dan hijau
Ini bertujuan agar kita dapat menghirup udara segar. Lakukan peghijaun di sekitar lingkungan Anda.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar