Temukan ide kreatif Anda

Maukah Anda lulus kuliah mendapat pekerjaan, gaji tinggi, dan karir menjajikan?

Banyak orang tua mengharapkan anak-anaknya berhasil dalam studi, pergaulan, karir, dan lain sebagainya. Secara sederhana orang tua mengharapkan anaknya hidup bahagia. Berjuang dengan berbagai usaha demi masa depan anak.

Orang tua rela menanggung hutang demi membiayai pendidikan anak.

Biaya pendidikan di Indonesia yang tinggi membuat banyak orang tua hanya mampu menyekolahkan anaknya sampai pada tingkat SMU/SMK. Untuk meneruskan ke perguruan tinggi sepertinya hanya mimpi.

Suatu kebanggaan orang tua apabila Anda sekarang dapat menuntut ilmu di perguruan tinggi. Karena masih banyak anak bangsa yang tidak mampu melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi. Yang mampu meneruskan pendidikan di perguruan tinggi hanya sekitar 17 persen ( majalah Tempo edisi 28 April – 4 Mei 2008).

Lapangan pekerjaan yang tersedia untuk lulusan perguruan tinggi tidak sesuai dengan jumlah lulusan tiap tahunnya. Hal ini terbukti dengan banyaknya pengangguran di Indonesia. Ternyata menuntut ilmu di perguruan tinggi tidak menjamin sesorang sukses sesuai bidang yang diminati saat kuliah.

Banyak lulusan perguruan tinggi yang rela bekerja ‘kasar’ dan tidak sesuai dengan jurusan yang telah dipelajari. Mungkin Anda salah satunya, namun jangan berkecil hati karena seorang lulusan perguruan tinggi mempunyai pola pikir yang berbeda dengan lulusan SMA. Status sarjana Anda tidak pernah sia-sia.

Apabila Anda tidak menerima tawaran pekerjaan, atau tidak mampu menciptakan lapangan pekerjaan apa yang harus dilakukan? Maksimalkan hoby Anda. Berolahraga, musik, membaca, menulis, behitung, atau meningkatkan kemampuan sesuai bidang yang telah Anda pelajari semasa kuliah.

Jangan Malas! Isi kesibukan Anda dengan mengikuti kegiatan-kegiatan positif. Cari komunitas yang membuat Anda semakin maju. Temukan ide inovatif untuk membangun diri Anda.

GET GOOD IDEAS N’ CONNECTION !!

1 komentar:

  1. syukron buat posting nt yang positif.berguna buat aku..:)

    BalasHapus