Memanfaatkan hidup sebaik mungkin

Manfaatkanlah hidup Anda sebaik mungkin. Semua orang mempunyai kesempatan untuk memaksimalkan hidupnya. Hanya saja tidak banyak orang mampu melihat dan meraih kesempatan itu.

Misalnya kita menerima tawaran (kesempatan) dari seseorang agar Kita lebih berkembang, entah itu tawaran kerja, peluang usaha, beasiswa, kerjasama, dan lain sebagainya.

Kendala seseorang tidak mampu melihat kesempatan

a. Terlalu Rendah Diri

Seseorang yang merasa rendah diri sering membuang kesempatan karena menganggap dirinya tidak mampu. Ini kelemahan yang harus dibuang jauh-jauh dari diri Kita.

  1. Ketakutan

Ketakutan yang berlebih terhadap kesempatan yang diberikan. Seseorang yang terlalu curiga terhadap tawaran terkadang juga membawa sesorang mengalami ketakutan.

  1. Kemalasan

Kemalasan adalah kendala yang cukup sulit diselesaikan karena menyangkut kebiasaan sesorang. Kebiasaan yang sudah terbentuk semenjak kecil sangat sulit diubah.

  1. Terlalu Percaya Diri

Hati-hati, sesorang yang terlalu percaya diri juga sering membuat kesalahan dalam memanfaatkan kesempatan. Seorang yang mampunyai kepercayaan diri berlebih sering beranggapan bahwa dirinya hebat. Kesalahan yang sering dilakukan adalah menolak kesempatan-kesempatan kecil.

Terkadang kesempatan kecil menjadi kesempatan yang luar biasa.

Mengoptimalkan kesempatan yang ada

Optimalkan kesempatan yang dapat kita lihat dan buat hidup kita lebih berarti. Saat kita dapat melihat kesempatan, jangan hanya memikirkan untuk kepentingan diri sendiri. Menghalalkan segala cara untuk meraih kesempatan adalah hal yang tidak dibenarkan. Buktikan bahwa kita mencapai kesempatan juga untuk memberi kebahagiaan bagi orang lain.

Mengubah kesempatan Anda menjadi mimpi-mimpi yang ingin Anda capai. Kemauan yang kuat untuk berusaha mencapai mimpi sering menjadikan sesorang sukses. Banyak tokoh, ilmuwan, penemu, penulis, artis, pengusaha sukses diawali dari sebuah mimpi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar