Blog Menjadi Ajang Mempromosikan Potensi

Masih ingat dengan postingan yang berjudul ”Ada apa dengan SEO”. Pada postingan tersebut dijelaskan beberapa tips untuk mempromosikan web Anda. Nah, saat ini Gambar Hidup (GH) tidak akan membahas tentang cara mempromosikan web Anda, namun hanya sedikit bercerita bagaimana seseorang menciptakan blog untuk mempromosikan potensi diri.

Akhir-akhir ini GH mulai menjalankan tradisi blogwalking, yaitu rutinitas berkunjung ke blog-blog lain sambil meninggalkan pesan di chat widget atau kotak komentar supaya mendapat kunjungan balik. Ada beberapa manfaat yang diperoleh apabila kita rajin melakukan tradisi ini. Jumlah pengunjung blog akan bertambah, memperoleh semangat untuk mengembangkan blog Anda, mendapat banyak saran, kritik, atau pujian, dan memperoleh banyak tawaran tukar link dengan blog lain.

Memang benar bahwa sebuah blog dapat menjadi media untuk mempromosikan potensi. Saat melakukan tradisi blogwalking, GH bertemu dengan blog yang membahas atau mempromosikan potensi negara, kota, dan diri sendiri. Ada yang khusus membahas potensi wisata bali, potensi wisata hawaii atau potensi wisata negara pemilik blog. Ada juga yang mempromosikan potensi kota pemilik blog melalui koleksi foto, peta, atau contoh makanan/kuliner. Bahkan ada juga blog yang secara tidak sadar telah mempromosikan potensi diri sendiri.

SEMOGA POTENSI ANDA TERSALURKAN!!!

4 komentar:

  1. kalo sempet ayo dong mampir ke tempat nya ngatini. ni udah komentar, moga2 di komen balik..sukses deh dalammengembangkan potensi diri...

    BalasHapus
  2. kalo promosi gw sukanya di bulbo prendster, hehehehe, blogwalking makin menambah teman, walaupan dalam dunia maya, hehehe

    BalasHapus
  3. dulu aku pernah belajar bolg dikit2. tapi dah lama gk ngutik-utik lagi kapan-kapanboleh dong bagi2 ilmu_nya...

    BalasHapus
  4. iya blog ku malah nggak karu2an temanya
    semuaaaaah adah...
    namanya juga emak2 beranak 4 hehehehehehe...

    BalasHapus