Mengatasi Masalah Popup Window

Tanpa di sadari setiap membuka blogku menggunakan browser Firefox selalu muncul pesan "Firefox prevented this site from opening popup window". Akibatnya proses agak sedikit lambat dari biasanya. Bahkan terkadang muncul iklan yang tidak diharapkan sebelum halaman web kita muncul.



Gambar Hidup mencurigai beberapa tool yang telah terpasang pada blog, setelah dilakukan penelusuran ditemukan penyebabnya, yaitu Rankwidget.com



Rankwidget membantu megecek berapakah ranking web Anda. Dengan tool ini Anda dapat mengetahui berapa perinkat web pada Google PageRank, Alexa Traffic Rank, Technorati Blog Rank dan Yahoo Search InLink.


Blogger atau webmaster dapat menampilkan tool ini ke dalam web mereka. Gambar Hidup senang karena dapat memasang tool ini ke dalam blog. Setiap membuka web, maka pagerank dapat langsung di pantau. Teman-teman sesama blogger juga banyak yang memasang tool ini. Tool ini bermanfaat tetapi juga agak menggangu saat membuka halaman web kita.


Agar blog atau web kita lebih maksimal sebaiknya tool ini dihapus. Kemudian kita cari tool yang lebih aman. Anda bisa menggunakan bantuan google search untuk mencari tool semacam ini, masih banyak web yang menawarkannya.


Apabila saat membuka halaman web Anda menggunakan browser firefox masih muncul pesan yang sama, coba lakukan pengecekan pada tool yang kita gunakan.

3 komentar:

  1. tambah ilmu..makasih kang.>:D

    BalasHapus
  2. wahhhh...ni lg jd problem ku nih....
    thx bgt nih infonya,,,aku apus aja deh rankwidget nya

    BalasHapus
  3. Minta info seputar popup yang membuat pr saya tidak valid apakah karena popup.

    BalasHapus