jenuh di kantor

"jenuh" itu perasaan yang tiba-tiba muncul saat saya sampai ditempat kerja, rasanya mau mengerjakan apapun malas. Padahal saya bekerja dari jam 8 pagi samapi jam 5 sore...bayangkan jika baru sampai di tempat kerja saja sudah jenuh dan boring, dan rasa itu tidak hilang-hilang smpai akhirnya stres juga karena saya jadi tidak bisa melakukan pekerjaan saya, namun saya tahan juga sampai jam istirahat tiba.

Saya ingat artikel suatu majalah yang menjelaskan tentang menghadapi kejenuhan di tempat kerja salah satunya yaitu : sesekali lakukan "tindakan spontan" artinya disaat kejenuhan itu datang anda pergi keluar kantor, tidak lama paling tidak selama 1/2 sampai 1 jam untuk melihat pemandangan yang berbeda atau pergi ke mall meskipun hanya untuk minum kopi tetapi setidaknya anda akan melihat suasana yang bisa menyegarkan walaupun hanya untuk minum kopi atau makan siang.

Nah saya mencoba cara tersebut meskipun cuma makan bakso didaerah yang agak jauh dari lokasi kantor dan ternyata benar juga melihat suasana di luar kantor selama beberapa menit efektif juga untuk menghilangkan kejenuhan. Dan sekarang bagi anda2 yang sudah pernah merasa jenuh dikantor ada baiknya anda mencoba cara tersebut dan semoga juga berhasil.

5 komentar:

  1. coba broo luangkan sedikit waktu bt olah raga..
    klo saya lg boring pasti bgt.

    BalasHapus
  2. Memang bener,bro. Menghilangkan kejenuhan dengan cara simple. Refresh dan itu akan membuat hasil di depan lebih optimal

    BalasHapus
  3. Betul sekali,,,
    Lebih asyik buat browsing atau chatting,,,

    BalasHapus
  4. Siapapun pasti pernah mengalami yang namanya rasa bosan. Tapi apapun itu, Intinya segala sesuatu yang kita lakukan harus ikhlas. Bayangkan orang2 yang masih menganggur dan nggak punya kerjaan, sedangkan kita ???Bayangkan orang2 yang sakit di tempat tidur sehingga nggak bisa bekerja mencari nafkah untuk keluarganya, sebaliknya kita ??? Insya Allah rasa bosan itu akan hilang sendiri berganti rasa syukur. Saya juga pernah ngalami kok.... wasalam.. :-)

    BalasHapus