Agar Suami atau Istri Tidak Selingkuh

Tindakan apa yang akan Anda ambil jika istri atau suami anda selingkuh? Bagaimana cara agar suami/istri tambah cinta? Banyak kalimat semacam ini kita baca pada majalah-majalah, artikel, koran, dan media lain.

Salah satu penyebab mengapa pasangan hidup kita selingkuh ternyata bukan hanya karena kita kalah cakep atau kalah kaya dari orang lain. Tetapi juga karena pasangan kita memang sudah tidak nyaman saat bersama dengan kita. Meskipun wajah kita buruk seperti monyet tanpa hidung, atau meskipun harta kita tidak banyak seperti Tukul Arwana, Madona, atau Aburisal Bakrie tetapi kita tetap dapat memberi kenyamanan maka hubungan kita pasti juga langgeng. Yang tidak setuju KATAKAN TIDAK!!

Saya menyadari bahwa saya bukanlah seorang pakar atau ahli dalam mengatasi masalah rumah tangga dan cinta. Tapi saya hanya ingin berbagi pengetahuan atau pengalaman hidup agar hidup lebih nyaman dan terasa sangat menyenangkan saat bersama pasangan hidup.
Jika Anda bertanya kepada saya, ..... Apakah kamu senang saat duduk dengan pasangan kamu? atau Apakah kamu merasa nyaman saat berjalan bersama dengan kekasihmu? Maka saya akan menjawab Tentu,.......Ya!

Berfikir demikian karena memang masalah hidup sangat komplek, masalah keluarga atau cinta sangat mempengaruhi pekerjaan atau studi kita dan sebaliknya demikian. Kita harus selalu berusaha agar hidup ini tidak sia-sia. Sebagai contoh, saat masalah pekerjaan menumpuk, atau banyak tugas studi yang harus segera diselesaikan mempengaruhi cara kita bersikap saat bertemu dengan sang kekasih/ pasangan. Sebaliknya saat kita mempunyai masalah dengan Istri/Suami atau pasangan kita maka akan berpengaruh di lingkungan pekerjaan atau studi kita.

Nah, Langkah yang tepat saat kita mengalami salah satu konflik adalah tidak membawa masalah konflik pada lingkungan yang berbeda. Masalah pekerjaan diselesaikan di pekerjaan, masalah rumah tangga atau masalah denga pacar ya jangan dibawa dalam pekerjaan. Sayangnya teori ini sudah banyak yang membahas sehingga tidak perlu dijelaskan lagi.

Saat kita mendengar solusi semacam ini maka kita akan berkesimpulan emang gampang mengatur EMOSI saat ada masalah! Boleh aja berkata demikian...... Tapi memang benar kita harus berusah memilah mana masalah A dan mana masalah B, klo dicampur aduk jadi gak karuan Bro. Memang cara ini sulit dipraktekan tapi jika tidak dicoba maka masalah akan semakin rumit. Atau satu masalah jadi dua masalah.

Hari ini saya hanya ingin berbagi tip agar hubungan kita tetap baik, nyaman, dan menyenangkan yaitu dengan cara jangan mencampur masalah diluar keluarga menjadi masalah dalam keluarga. Pasti deh, hubungan kita dengan pasangan hidup akan semakin menyenangkan.

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar