Pembunuhan itu menyenangkan

Yah….kata pembunuhan identik membuat kita merasa ngeri, tapi untuk yang satu ini bagi saya menyenangkan….kenapa?


karena pembunuhan yang ini cuma isi dari sebuah novel yang terkenal yaitu novel dari pengarang terkenal Agatha Christy. Saya sangat suka sekali novel karya-karya dari Agatha Christy tersebut. Setiap novel yang ditulisnya pasti kita dibuat penasaran dan menebak-nebak sendiri siapa yang telah melakukan pembunuhan yang ada di cerita tersebut. Dari smp saya sudah seneng banget dengan karya-karyanya Agatha Christy. Kalau baca novelnya bisa sampai satu hari full bahkan sampai lupa makan, lupa mandi hehehe8x…saking asyiknya baca mengikuti alur ceritanya, soalnya kalau berhenti dan dilanjuti beberapa jam kemudian atau besoknya jadi terasa tidak enak, jadi penasaran dan bertanya-tanya. Sudah banyak novelnya yang saya baca dan semuanya saya suka.

Selain ceritanya bagus ada satu keistimewaan dari novel tersebut.

Agatha Christy membuat seorang tokoh untuk novelnya. Tokoh yang pertama bernama Hercule Poirot, seorang detektif yang selalu berhasil mengungkap suatu pembunuhan dan menangkap setiap pembunuh yang bahkan ditangan kepolisian sudah tidak mampu hanya dengan mengungkap hal-hal kecil yang sering tidak dinggap oleh pihak kepolisian. Bagi Hercule Poirot setiap hal kecil selalu berhubungan dengan peristiwa pembunuhan itu sendiri. Dia punya seorang sahabat yang bernama Kapten Hasting yang sering menemani dan membantu dalam menyelesaikan sebuah kasus.

Tokoh yang kedua seorang perempuan bernama Miss Marple walaupun bukan seorang detektif dan umurnya yang sudah tua tapi dia juga sudah sering membantu kepolisian dalam mengungkap suatu pembunuhan. Nah bagi kalian-kalian yang belum pernah baca novel karya Agatha Christy coba deh sekali-sekali baca saya jamin nanti pasti ketagihan untuk baca novel-novelnya yang lain.

By : Isti

Tidak ada komentar:

Posting Komentar