Cara Salah Menampilkan Iklan Google Adsense Pada Blog

Jangan mudah percaya dengan saran dari blogger yang tidak profesional! Saya berharap Anda tidak melakukan kesalahan yang sama dengan apa yang saya alami tiga hari ini. Penghasilan Google Adsense saya jadi berkurang gara-gara saya mempercayai informasi, yang saya perolah dari seorang blogger melalui artikelnya.

Dalam blognya dia berkata bahwa dalam sebuah blog/situs dapat dipasangi iklan Google Adsense dari dua publisher. Jika Anda mempunyai sebuah situs yang dikelola oleh dua orang maka Anda dapat menempatkan iklan masing-masing publisher dalam satu situs
.Sebagai gambaran blog ini di kelola oleh Suprih dan Isti. Masing-masing pengelola mempunyai account sebagai publisher di Google Adsense. Sesuai perjanjian, pada kolom header di pasang iklan Adsense dari publisher suprih, pada bagian side bar dipasang iklan Adsense publisher Isti. Jadi masing-masing pengelola ada kemungkinan memperoleh penghaslian.

Untuk meyakinkan asumsinya bahwa dalam satu blog dapat dipasangi iklan Adsense dari dua publiher. Blogger terebut menulis bahwa dia sudah mengirim email ke admin Google Adsense. Email tersebut berupa pertanyaan 'Apakah diijinkan dua publisher Google Adsense memasang iklan dalam satu blog?'. Dia menyatakan bahwa sudah ada kiriman email balasan dari admin Google Adsense. Dalam email balasan tersebut dikatakan boleh memasang iklan Google Adsense dari dua publisher yang berbeda.

Nah, setelah saya coba praktekan informasi ini pada blog versi inggris saya justru mendapat pesan 'http://enblog-gh.blogspot.com is currently not allowed to display AdSense Ads and is likely BANNED from Google AdSense'. Blog saya yang ini sudah tidak dapat menampilkan iklan Google Adsense lagi, karena sudah di banned. Padahal perhari rata-rata jumlah pengunjung blog ini sudah mencapai 80 visitor.

Untungnya account adsense saya tidak di banned, hanya saja saya tidak dapat menampilkan iklan pada blog ini. Namun masih bisa menampilkan iklan adsense pada blog yang berbeda. Saya senang karena bukan account publisher yang di banned. Tetapi saya juga sangat sedih karena penghasilan dollar ku harus berkurang.

Apabila saat ini Anda memasang iklan Google Adsense pada blog dari dua account publisher, sebaiknya anda buang salah satu. Untuk menghindari blog anda di banned oleh admin google adsense.

Selamat berjuang. . . . . dan semoga sukses!

12 komentar:

  1. betul pak, kalo nalar saya malah satu publisher untk banyak blog, itu baru namanya mau meraup dolar...
    ya kan...

    BalasHapus
  2. Thank om infonya, semoga yg membaca artikel ini tidak mengalami hal serupa..!

    BalasHapus
  3. Cara mendaoatkan Google Adsense Gmn yach??

    BalasHapus
  4. well guys, gw kira hal itu sah-sah saja kok, satu situs atau bahkan satu halaman diisi lebih dari satu publisher adsense, asalakan cara pemasangannya juga memnuhi TOS. mungkin situs kamu di banned karena hal yang lain kale. nih disini sumbernya http://adsense.blogspot.com/2008/07/sharing-your-ad-space.html
    tuh, googlenya sendiri bilang boleh :D

    BalasHapus
  5. kalo blog tidak terindeks oleh google berarti kena banned juga ya mas.. Mohon pencerahan..

    BalasHapus
  6. om ajarin cara pasang iklan google adsense, maklum aq bru ja bikin blog....
    thankz y om

    BalasHapus
  7. om q baru dapat adsense nee dan q minta info cara menampilkan iklan nya di blog yang laen gimana caranya :-/ :-/ :-/

    BalasHapus
  8. Salam sejahtera untuk Mas Suprih dan Isteri....
    Wah...tampilannya buagus banget....
    Salam kenal dulu dech....dari jogja
    Saya baru belajar ngeblog nich
    Thank's

    BalasHapus
  9. sedih juga m3ndengar ceritanya, tapi buat pengalaman berharga untuk dimasa mendatang. Salam kenal untuk semuanya

    BalasHapus
  10. bos, blh minta tutorial cara bikin twitter kyk punya mas? di klik gitu langsung masuk n ga pake catatan harian..? thanks atas googlenya, bermanfaat sekali ^^

    http://www.delpid.blogspot.com

    BalasHapus