Google Adsense | Belajar Dari Sebuah Pengalaman Situs Yang Dibanned

Banyak penjelajah dunia maya yang sudah tidak asing dengan program Google Adsense, yaitu program periklanan yang dijalankan oleh Google. Pemilik web/blog dapat mengikuti program ini dengan cara menyediakan ruang untuk menayangkan iklan. Baik iklan teks, gambar dan yang terbaru iklan video melalui halaman web mereka. Pemilik web yang menanyangkan iklan Google Adsense ini, oleh Google akan diberi bayaran setiap ada iklan Adsense yang diklik oleh pengunjung. Selain itu pemilik web juga dapat memperoleh penghasilan dari setiap perseribu iklan Adsense dilihat (per-thousand-impressions basis).

Google berharap pada para penayang iklan agar mentaati TOS ( Terms of Services) ataupun Privacy Police. Namun sepertinya masih banyak juga yang melanggar. Berikut salah satu pengalaman yang dapat Anda baca sebagai bahan pertimbangan agar Anda tidak menanggung akibat dari tindakan pelanggaran yang diambil.

Pengalaman dari seorang blogger ini perlu dibaca karena situs web yang menayangkan iklan Google Adsense ini akhirnya dibanned oleh Google. Gara-gara nekat melakukan pelanggaran aturan Google Ads maka sekarang situs ini sudah tidak dapat lagi menayangkan iklan-iklan Adsense. Berikut cupilkan email yang dia terima dari Google
>>> Ketika meninjau account Anda, kami mendapati bahwa Anda sedang menampilkan iklan Google dengan cara yang tidak sesuai dengan kebijakan kami. Misalanya, kami menemukan pelanggaran terhadap kebijakan AdSense pada situs XXX.

Seperti yang tercantum dalam kebijakan program kami, penayang tidak diizinkan untuk memodifikasi kode AdSense untuk pencarian dengan cara apapun. Misalnya, penayang tidak boleh sebelum mengisi kotak pencarian dengan permintaan khusus, menyarankan istilah untuk pencarian, atau link langsung ke halaman hasil. Selain itu, penayang tidak dapat menghapus merek Google dari kotak pencarian.

Silakan membuat perubahan yang diperlukan untuk halaman Web Anda dalam waktu 3 hari kerja. Kami juga menyarankan Anda meluangkan waktu untuk meninjau kebijakan program kami (http://www.google.com/adsense/policies) untuk memastikan bahwa semua halaman Anda yang lain yang sesuai.

Setelah Anda memperbarui situs Anda, kami akan secara otomatis mendeteksi perubahan dan iklan tidak akan terpengaruh. Jika Anda memilih untuk tidak membuat perubahan ke account Anda dalam waktu tiga bulan, account Anda akan tetap aktif, tetapi Anda tidak akan bisa lagi untuk menampilkan iklan di situs. Perlu diketahui, bahwa kami dapat menonaktifkan account Anda jika ditemukan pelanggaran lebih lanjut di masa mendatang.<<<<
Nah, sekarang sudah tahukan resikonya! Tetapi itu tergantung dari keputusan Anda sendiri. Ingin cara yang aman atau cara yang curang tetapi tidak nyaman.

4 komentar:

  1. Infonya Mantabs deh... kapan2 daftar di Google Adsen ah...

    BalasHapus
  2. apalagi masa resesi sperti ini, jangan harap belaskasih dari om gugle dech...

    BalasHapus
  3. Wah baru tau mas, makasih infonya.
    Saya juga pingin ikutan nantinya

    BalasHapus