Wisata Kuliner Solo dan Sekitarnya

Sebagai bagian dari masyarakat Solo Kota Budaya, maka mulai hari ini saya agak tertarik membahas dan memberikan pengalaman ataupun membagikan informasi yang dapat dimanfaatkan oleh semua wisatawan yang hendak pergi ke kota solo.

Saya kira pasti banyak masyarakat dunia maya yang membutuhkan informasi wisata di kota solo. Teman-teman Blogger Solo sudah banyak yang tertarik menciptakan blog/situs yang membahas secara khusus wisata di solo. Namun saya sebagai blogger dari kota Solo yang sudah bergabung dalam Komunitas Blogger Solo sejak tanggal 30 Desember 2008. Juga tertarik memberikan artikel, tulisan atau informasi seputar wisata di kota solo dari sisi pengalaman pribadi.

Hari ini adalah tanggal 1 Januari 2009. Karena dalam kalender saya hari ini tanggalnya merah berarti hari ini saya libur. Saya bersama teman-teman tidak ingin melewatkan hari libur diawal tahun ini hanya dengan nonton tv dirumah sambil menikmati Serabi Notosuman, atau cuma jalan-jalan di mall. Kami ingin liburan kali ini diadakan ditempat wisata kuliner yang agak jauh dari kota solo.

Setelah berkumpul, kami merencanakan akan berwisata kuliner di pancingan. Ada dua alternatif yang muncul saat itu, yaitu di Pancingan Lumintu 1001 Janti, Klaten dan Pancingan Tlatar Boyolali. Karena kita kumpulnya sudah agak siang maka diputuskan pergi ke pancingan yang terdekat dengan tempat tinggal kami. Akhirnya Pancingan Tlatar adalah keputusan kami bersama.

Sudah sangat lama kami tidak pergi wisata kuliner di Pancingan Tlatar sehingga pintu masuk pun kami agak lupa. Tapi bermodal nekat akhirnya kami menemukan juga tempat wisata yang sudah kami impikan dari rumah. Kami melihat banyak perubahan di obyek wisata ini, saat kami mulai masuk area pancingan tlatar, bangunan dan taman sudah mengalami banyak perubahan yang luar biasa indah.

Pancingan Tlatar yang dulu dengan sekarang sudah sangat berbeda. Banyak taman batu yang di aliri dengan jernihnya air umbul memberikan estetika yang luar biasa. Udaranya yang bersih membuat tubuh terasa lebih segar. Kami benar-benar merasakan Pancingan Tlatar dalam suasana baru.

Awalnya pancingan ini hanya digunakan untuk wisata kuliner masakan ikan air tawar, sambil menikmati pemandangan kolam dengan ikan-ikan yang siap dipancing. Namun kini tempat ini sudah menjadi tempat rekreasi yang menarik. Saat berkunjung ke tempat ini, kita tidak hanya disuguhi menu utama kakap bakar, kakap goreng, lele bakar, bawal goreng. Tetapi juga pemandangan yang cukup membuat refresh.

Nah, jika Anda berwisata di kota solo silahkan sempatkan berkunjung juga di Pancingan Tlatar, Boyolali. Temukan nuansa baru dan nikmatnya masakan ikan air tawar bakar ataupun goreng. Istimewanya di tempat ini adalah menikmati masakan ikan tawar dengan nuansa yang asyik punya.

8 komentar:

  1. nah sip...siapa tahu nanti dapat tugas ke Solo..daku khan gak lagi kesulitan. syukur2 dapat cowok orang solo*gubrak!*

    BalasHapus
  2. jadi tahu dan ingin berkunjung kesana.. . bener mbak dian.. siapa tahu dapet jodoh dari solo.. hehehe

    BalasHapus
  3. wah, pada mau cari jodoh di solo ya ?!? Ada yang hitam ada yang putih, ada yang cakep tapi juga ada yang wow (maaf gak baik klo diucapkan). yah klo mo main ke solo jangan lupa bawa oleh-oleh makanan khas di kota kelahiran ya......

    BalasHapus
  4. Ketika aku ke Solo aku cari2 namanya "bengawan solo" sampai celinguk2 kaya orang "bloon". Lalu tanya pada orang yang ada di ujung jembatan : Tu Bengawan Solo" katanya sambil nunjuk. Aku membayangkan Bengawan Solo dalam lagu yang terkenal oleh komponis Gesang, jadi manggut-manggut dan mulutku jadi monyong he he he
    Makasih sudah mampir ke blogku yang butut.Salam

    BalasHapus
  5. Wow...
    Di Solo ad juga t4 kuliner yg eksotis toh?!

    Yah, klo ke Solo saya cuma k Pasar Klewer n Kratonny doank. Sama belum lama ini saya ke Pandawa Water World. Seru juga tuh disana...

    Makasih deh infony, bisa jadi pertimbangan tuk pjalanan k Solo lain waktu.

    BalasHapus
  6. Makasih banyak informasi wisatanya. Ikut kampanye mari Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang ya :)

    BalasHapus
  7. Salam Blogger Indonesia, blogwalking ya... dan sukses selalu untuk Anda!
    jabat tangan erat salam penuh damai!

    Kenali dan Kunjungi Objek Wisata di Pandeglang

    BalasHapus