Cara Menigkatkan Traffic Blog Tanpa Membuat Posting Harian

Bila Anda mulai berfikir bahwa memposting artikel setiap hari di blog adalah lebih baik, maka Anda harus berusaha merubah pola pikir semacam ini. Pada postingan hari ini saya mencoba menjelaskan tentang cara membuat artikel yang mampu meningkatkan traffic blog.


Banyak blogger baru yang saya jumpai merasa bahwa mereka harus bersusah payah membuat artikel setiap hari dengan harapan dapat memberikan konten blog yang selalu berubah. Mereka yang tidak dapat melakukan ini sering merasa bersalah atau seolah-olah mereka telah gagal. Sedangkan yang lain selalu dapat membuat posting harian, tetapi sayangnya kualitas artikel tidak bagus.

Perlu di catat - posting harian bukanlah hal yang terpenting untuk menjadikan blog Anda sukses.

Sebagai contoh, Meskipun Saya adalah blogger paruh waktu tetapi saya anggap blog ini mempunyai traffic yang baik. Berdasarkan laporan dari google analitycs, dalam satu bulan (15 Feb 2009 - 17 Maret 2009) blog ini telah dikunjungi sebanyak 5,399 visit dari 37 negara. Rata-rata pengunjung blog tiap hari mencapai 200 visitor tanpa blogwalking, tanpa meninggalkan jejak melalui kotak komentar. Padahal Blog ini tidak di update tiap hari, dan tidak mempunyai posting harian.

Cara yang saya gunakan untuk mengembangkan blog sampai saat ini diantaranya:
  1. Libur dari pekerjaan real time akan selalu saya manfaatkan untuk membuat artikel. Kemudian saya ambil kesempatan Online untuk posting artikel tersebut di blog. Kegiatan semacam ini hampir selalu saya lakukan untuk memberikan kemajuan pada blog.
  2. Selalu berusaha menulis artikel berkualitas, bermanfaat, unik, dan menarik sebagai blog yang sedang berkembang.
  3. Sadar bahwa membuat posting harian adalah lebih baik dari pada seminggu 3 kali - namun artikel yang dibuat jangan terlalu pendek. Jadi saya selalu mencari kesempatan untuk memperbaharui blog meskipun Saya tidak libur dari pekerjaan real time.

3 komentar:

  1. gitu tho om.coba deh daku terapkan utk blog daku yang lain.yang jelas tulisan ini bagus banget.makasih om

    BalasHapus
  2. terimakasih dengan pencerahan dari Anda berdua. saya seringkali merasa ko' ya harus ngoyo tiap hari posting. ternyata kiat2 nya begitu tho
    salam

    BalasHapus