Mengurangi Resiko Komplikasi yang Berhubungan dengan Diabetes

Ada beberapa alasan yang sangat baik agar Anda mempunyai kebiasaan cek gula darah secara rutin. Kebiasaan baik ini bertujuan untuk mengurangi resiko komplikasi yang berhubungan dengan diabetes.

Mengelola
diabetes artinya hidup dalam keseimbangan. Orang dengan diabetes harus memiliki keseimbangan untuk makanan, obat-obatan dan latihan demi menjaga tingkat gula darah dalam kisaran yang dapat diterima karena tubuh mereka sudah tidak dapat berfungsi dengan baik. Beberapa makanan dan kegiatan dapat mempengaruhi kadar gula darah. Ada baiknya bagi Anda untuk mengetahui kondisi kadar gula darah dari rentang yang dapat diterima.


Menjaga kadar gula darah dalam tubuh dengan baik untuk menghindari komplikasi

Jika tidak di lakukan
cek kadar gula darah secara rutin, kita tidak akan pernah tahu bahwa makin lama kadar gula darah menjadi tinggi. Nah, kalo kadar gula darah tinggi artinya semakin parah kerusakan dalam tubuh. Konsistensi gula darah tinggi menyebabkan komplikasi pada mata, ginjal dan penyakit ekstrim pada tangan dan kaki. Selain itu bagian saraf juga dapat rusak karena kelebihan sirkulasi gula dalam darah, kerusakan ini disebut Sakit Saraf. Mengendalikan tingkat gula darah akan mencegah, menunda atau mengurangi risiko komplikasi yang berhubungan dengan diabetes.

Menilai Keefektifan Pengobatan Anda

Cek tingkat gula darah juga membantu Anda melihat bagaimana efektifitas obat atau insulin dalam mengendalikan tingkat gula Anda. Jika obat Anda tidak menjaga gula darah dalam kisaran yang tepat, perlu disesuaikan. Sering cek kadar gula darah dapat membantu Anda dan dokter Anda membuat pilihan yang tepat untuk dosis dan obat.

Mencegah tubuh dari ancaman gula darah tinggi

Hyperglycemia (gula darah tinggi) dapat terjadi selama stres atau akibat mengkonsumsi obat-obatan lainnya yang mempengaruhi gula darah. Ujian tetap dapat membantu Anda lebih baik dalam melihat kadar gula darah, sehingga Anda dapat mengambil langkah-langkah yang tepat. Hypoglycemia (gula darah rendah) terjadi ketika Anda di tingkat gula darah terlalu rendah. Anda harus uji sebelum, selama atau setelah latihan untuk menghindari bahaya penurunan gula darah secara berlebih.

Selamatkan jantung Anda

Terdapat peningkatan
risiko penyakit jantung bagi orang yang di diagnosis mempunyai penyakit diabetes. Peradangan, seperti peradangan yang menyerang aliran darah pada mata, ginjal dan kaki, selain itu juga menyerang aliran darah pada jantung. Seiring waktu gula darah yang tinggi secara konsisten terjadi secara perlahan. Untuk melindungi jantung, Anda tetap harus melakukan pengendalian gula darah dengan baik.

1 komentar: