Cara Menghentikan Kram 'Kejang' Haid

Ada cara mudah untuk menghentikan kejang haid sebelum siklus haid dimulai

Ada cara yang dapat dilakukan untuk menghentikan
kejang haid sebelum terjadi. Dengan kata lain Anda dapat melakukan pencegahan terhadap kram haid atau mengurangi rasa sakit dari kram haid, yaitu dengan memberikan obat OTC, seperti acetaminophen atau NSAIDs termasuk diantaranya ibuprofen, ketoprofen, naproxen, dan aspirin pada awal pertama sakit atau pendarahan menstruasi. Banyak dokter menyarankan untuk mengambil obat tersebut hingga 24 jam sebelum siklus haid yang Anda harapkan.


Apakah yang dimaksud dengan kram haid dan Bagaimanakah kram haid dirasakan?

Apakah anda menderita
sakit kram haid selama siklus haid Anda? Jika demikian, Anda tidak sendirian. Bahkan, sebagian besar perempuan juga mengalami sakit selama haid.

Beberapa perempuan mungkin hanya mengalami sedikit rasa sakit sehingga tidak terlalu menggangu rutinitas sehari-hari mereka, sementara perempuan lainnya mengalami sakit parah  sehingga mereka tidak dapat pergi ke tempat kerja atau sekolah. Bahkan,
sakit kram haid yang parah merupakan penyebab utama mangkir dari pekerjaan atau sekolah.

Namun,untuk
haid normal tentu hanya akan mengalami sedikit rasa sakit selama haid, dan tidak mengalami sakit parah selama haid.

Jika anda tidak pernah memiliki
kram haid, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana mereka merasakannya. Penderita menjelaskan sakit kram haid terjadi dalam sejumlah cara yang berbeda, mulai dari sedikit rasa sakit sampai parah, rasa sakit yang luar biasa, atau bahkan nyeri. Namun kebanyakan wanita mengatakan mereka hanya mengalami sakit di punggung.

Bila terjadi
keram haid, ini bervariasi dari wanita satu dengan wanita lainnya. Beberapa perempuan mengalami keram haid yang dimulai sebelum haid, sedangkan yang lain mulai kram ketika sedang tidak haid. Biasanya, kram haid berkurang karena pendarahan haid melambat.

Jika Anda mengalami apa yang terasa seperti keram haid pada pertengahan siklus, Anda mungkin memiliki kondisi yang disebut
Mittelschmerz.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar