Tetap Bisa Update Facebook Meski Pakai Ponsel Jadul

Bagi yang lagi terkena dampak demam facebook, tentu akan sangat tersiksa manakala tidak bisa online. Apakah Facebook? Facebook merupakan jaringan sosial yang dapat mempererat hubungan pertemanan. Orang yang lagi demam facebook tentu tidak ingin ketinggalan status temannya, lalu ikutan memberi komentar, pesan atau sekedar poke.

Ada solusi yang perlu Anda coba untuk mengurangi siksaan demam facebook tersebut. Bagi yang mempunyai ponsel dengan teknologi tinggi, tentu tidak mempunyai kesulitan saat update Facebook di manapun dan kapanpun. Aktifkan GPRS dan browse di http://m.facebook.com sepertinya sudah dapat update status ataupun melihat status teman. Sedangkan bagi pemilik ponsel jadul, Anda tetap dapat mengupdate status melalui ponsel. Caranya gunakan kartu/voucher Three (3) bukan IM3, karena di Indonesia sepertinya hanya provider ini yang baru menyediakan layanan berupa update Facebook melalui sms dan mms. Dengan layanan ini pengguna dapat menikmati berbagai macam fitur Facebook melalui sms. Jika ingin mengupload foto secara langsung dari ponsel dapat memanfaatkan layanan mms.

Karena sudah lama saya menggunakan layanan voucher Three '3' saat berkomunikasi melalui ponsel jadul, tidak ada salahnya saya mencoba layanan baru yang diberikan provider ini. Update Facebook pakai ponsel, Poke Facebook melalui SMS sepuasnya, hanya dengan cukup membayar Rp.5000,- selama satu bulan.

Gak usah banyak basa-basi......., langsung dicoba langsung berhasil. Cukup mengikuti langkah-langkah petunjuk yang diberikan dalam situs http://www.Three.co.id, Saya langsung berhasil facebook-an pakai ponsel.

Apakah keuntungan layanan facebook pakai 3 ini?

Saya belum menemukan banyak sih, tapi yang jelas saya dapat menerima pemberitahuan (sms) status teman Facebook dimanapun dan kapanpun, tanpa harus mengeluarkan biaya GPRS atau SMS

Saya dapat langsung memberikan komentar status teman-teman facebook yang sedang online

Saya dapat mencolek 'Poke' Teman-teman facebook dimanpun dan kapanpun saya mau

Saya dapat mencari dan menambah teman, dimanapun dan kapanpun

Klo sudah bisa mengaktifkan layanan ini, berikut ini ada beberapa kode perintah yang harus Anda ketahui:
  • Untuk update status langsung saja ketik pesan Anda misalnya: Wah panas sekali hari ini.
  • Untuk berkirim pesan ketik: msg(spasi)namaygdituju(spasi)pesan. Misalnya: msg luna maya tadi cari2 aku ada apa ya?
  • Pesan dinding ketik: wall(spasi)namaygdituju(spasi)pesan. Misalnya: wall luna maya ntar malem jadi khan?
  • Untuk colek: poke(spasi)namaygdituju. Misalnya: poke tukul
  • Menambah teman: add(spasi)namaygdituju. Misalnya: Add luna maya
  • Tulis catatan: note(spasi)isi catatan. Misalnya: note aku nyontreng partai kadal tadi pagi.
  • Untuk membalas, dapat langsung mereply sms yang masuk.
  • Untuk berikirim foto, silahkan kirim mms ke nomor 32665.
  • Perintah selengkapnya bisa dibaca disini.

1 komentar:

  1. wah,,ampun dech mbak kalau ponselku
    buat telpon aja matinya nyampe lima kali..
    nggak ampe lima menit mati
    hufh..kesel dech
    palagi buat FB!!!!
    hehehehehe

    BalasHapus