Traffic Pengunjung Blog Tinggi Tetapi Penghasilan Adsense Nol

Bagi teman-teman yang memburu dollar dan rupiah lewat blog, traffic pengunjung adalah kunci utama. Namun sebenarnya asumsi ini tidak selalu benar. Karena memiliki traffic pengunjung blog yang tinggi tidak selalu menjamin Anda dapat memperoleh uang secara cepat. Ternyata ada banyak faktor yang dapat mempengaruhi sukses dan tidaknya bisnis online melalui blog.

Ada sedikit kisah yang ingin saya bagikan dari sebuah
pengalaman mengelola blog penghasil uang. Blog gambar hidup, merupakan blog yang telah saya kelola sejak April 2008. Semula blog ini hanya merupakan media untuk menyalurkan potensi, pengalaman, kisah hidup, berbagi tips, dan insiprasi agar kita dapat hidup lebih maksimal/optimal. Namun karena melihat traffic pengunjung dari search engine-khususnya Google-yang semakin meningkat, maka saya menyediakan space iklan untuk Google Adsense dan Adsensecamp.

Untuk itu saya telah melakukan perubahan
templete blog gambar hidup secara besar-besaran. Setelah edit ini dan itu akhirnya terciptalah templete blog gambar hidup seperti ini. Gak bagus, tetapi juga gak terlalu buruk untuk dilihat(@sedikit narsis.......).

Hari demi hari, sedikit demi sedikit
dollar dan rupiah pun mulai dihasilkan blog ini. Ada sedikit kepuasan dalam hati karena blog ini sudah dapat memberikan uang saku. Saya mulai bersemangat untuk meningkatkan traffic pengunjung blog, karena saya berasumsi 'semakin banyak pengunjung dari search engine yang datang, semakin banyak pula uang dollar dan rupiah yang saya dapatkan'.

Asumsi seperti ini tidak salah, dan saya kira banyak
para master blog/SEO yang menyetujui pendapat ini. Jika kita mempunyai traffic pengunjung blog tinggi tentu akan banyak pula kemungkinan iklan yang dipasang di klik oleh pengunjung.

Dalam sehari
blog ini dikunjugi sebanyak 150-200 visitor baru, baik dari search engine, bookmarks, link teman, maupun image search. Jika melihat laporan penghasilan dollar dari Google Adsense, sepertinya banyaknya iklan yang di klik pengunjung masih normal. Namun jika melihat laporan penghasilan rupiah dari Adsensecamp sepertinya ada gangguan yang perlu diperbaiki. Apakah gangguan itu? Saya kira gangguan ini merupakan salah satu faktor penting yang perlu kita perhatikan.

Nah, pada saat ini saya ingin menunjukan
penghasilan uang rupiah dari Adsensecamp selama sepuluh hari (1-10 juni 2009). Saya harapkan Anda dapat menganalisa dan belajar dari kesalahan saya sehingga dapat memperbaiki penghasilan dollar/rupiah Anda. Berikut adalah report penghasilan yang saya peroleh.

rupiah_dollarApa yang salah? Bagi saya
penempatan iklan Adsensecamp sepertinya sudah sangat strategis, pilihan font dan warna juga sudah sesuai dengan konten. Bukankah aneh jika dari 150-200 kunjungan tidak ada yang tertarik dengan iklan yang ditampilkan.

Ah........ meskipun penghasilan rupiah nol, tetapi
dollar dari Google Adsense sudah cukup dapat menghibur dan menambah semagat aku dalam ngeblog. Semoga teman-teman blogger yang melakukan kerjasama dengan Adsensecamp tidak mengalami seperti yang saya alami ini.

Tetap semangat n sukses!!!!

4 komentar:

  1. belum rejekinya kali, mas

    BalasHapus
  2. duit di internet memang gampang2 susah nih
    hehehehehe

    BalasHapus
  3. Bersyukur mas dengan dolar yg diterima dari adsense..karena tidak semua orang bisa seperti ini..

    BalasHapus
  4. saya malah g minat masang iklan lokal :D saya juga lagi nyari2 cara biar cepet ngasilin adsense nya hehe

    BalasHapus