Cara Belajar Bisnis Internet Secara Otodidak

uang_bisnis_intenetTahukah Anda tentang bisnis internet? Ah, saya kira Anda sudah memahami tentang bisnis internet dengan baik. Seandainya Anda belum memahami bisnis internet atau bahkan belum pernah mendengar, ada baiknya jika kita mencoba belajar bersama.

Saya ingin berbagi
cara bisnis online yang dilakukan secara otodidak, namun sebelum kita membahas tentang bagaimana cara pelaku bisnis internet secara otodidak dapat meraih sukses, baiklah kita sedikit memahami 3 poin perbedaan belajar bisnis internet secara otodidak dengan mereka yang belajar menggunakan guru.

Beda belajar bisnis internet secara otodidak dengan anak sekolahan:

1. Belajar secara otodidak tidak perlu mengeluarkan ongkos banyak

Pengertian anak sekolahan disini jangan disalah-artikan ya. Yang saya maksud anak sekolahan itu adalah mereka yang
menjalankan bisnis internet dengan menggunakan bantuan seorang pembimbing seperti Anne Ahira, Joko Susilo, dan Cosa Aranda. Menggunakan jasa seorang pembimbing tentu tidak terlepas dari ongkos/biaya.

Kita harus rela mengeluarkan modal uang untuk membeli suatu produk buku/ebook yang berisi
materi tentang bisnis internet. Jika Anda tertarik membeli produk mereka, maka program pembimbingan biasanya akan segera dimulai. Anda dapat berkonsultasi atau mengajukan pertanyaan-pertanyaan yang menyangkut bisnis internet. Tentang teknis konsultasi saya tidak paham karena saya bukan anggota mereka, namun yang jelas mereka akan selalu bersedia membantu kesulitan Anda.

2. Belajar bisnis internet secara otodidak tidak ada istilah grade/level

Apakah
belajar bisnis internet itu ada level-nya ya? Mungkin ada level-level yang harus dikuasai dengan baik sebelum kita disebut seorang ahli dalam melakukan bisnis internet. Ada level tingkat dasar, tingkat menengah dan tingkat ahli. Karena saya seorang pelaku bisnis internet secara otodidak, maka secara pribadi saya tidak mampu mengukur kemampuan diri sendiri, apakah saya termasuk dalam level dasar, menengah atau seorang ahli.

3. Belajar bisnis internet secara otodidak tidak sehebat jika menggunakan jasa pembimbing

Tentu Anda sudah paham maksud saya ini. Saat ini mungkin ada seorang
pelaku bisnis internet secara otodidak mampu mengungguli kapasitas anak sekolahan. Namun sepertinya akan lebih hebat jika kerja online yang kita jalankan ada yang membimbing. Setiap ada kesulitan tentu akan ada bantuannya, tidak seperti saya yang selalu bingung saat mengalami kesulitan.

Sekarang saatnya bagi anda untuk mulai berfikir,
metode apakah yang paling baik digunakan dalam mengembangkan bisnis internet. Kalo saya secara pribadi lebih senang menggunakan guru, karena banyak informasi penting yang akan diketahui saat menjalankan bisnis online. Rencana saya apabila sudah siap mengeluarkan uang adalah saya akan bergabung dengan Cosa Aranda.

Namun jika Anda belum bersedia mengeluarkan biaya untuk
meningkatkan kualitas bisnis internet. Jangan berhenti pada kata malas, putus asa, dan bosan. Karena masih ada solusi, yaitu menggunakan cara yang biasa digunakan oleh para pelaku bisnis internet secara otodidak.

Cara ampuh yang biasa digunakan oleh para pelaku bisnis internet secara otodidak adalah:
  • Memanfaatkan materi bisnis online yang diperoleh dari artikel internet, majalah, koran, atau media lainya
  • Memanfaatkan mesin pencari setiap menemui kesulitan. Dengan kata lain menjadikan mesin pencari seperti Google, Yahoo, dan MSN sebagai guru yang ampuh
  • Meniru cara kerja pelaku bisnis internet yang sukses
  • Senang bekerja keras
  • Tidak tergesa-gesa untuk meraih sukses dalam bisnis intenet. Pelan-pelan yang penting pasti

2 komentar: