Cara Cerdas Menulis Artikel dalam Blog

penulis_hebatMenulis artikel adalah satu-satunya faktor terpenting untuk meningkatkan kualitas blog. Memang ini bukan cara handal untuk mendongkrak jumlah pengunjung blog secara instan. Tapi perlu diingat bahwa blog yang mempunyai traffic pengunjung tinggi tentu juga akan beranggapan sama dengan asumsi saya ini. Mengapa? Karena dalam dunia blogging, konten (artikel berkualitas ) adalah raja.

Blog tanpa artikel sama juga dengan mahluk hidup seperti manusia, hewan, dan tumbuhan yang sedang sekarat, jika tidak segera ditangani maka ajal sudah menanti. Demikian pula jika blog tanpa artikel, blog tersebut akan masuk dalam kubur sehingga tidak seorangpun akan menemukannya. Dengan demikian seharusnya para blogger mempunyai paradigma yang benar dalam mengelola blog. Salah satu paradigma terpenting adalah konten (red=artikel yang baik). Konten blog merupakan nyawa blogger. Teknik SEO apapun yang Anda praktekan menjadi sia-sia jika tidak ada artikel baru yang diposting.

Ayo menulis blog secara cerdas! Berikut sedikit tips atau cara munulis blog secara cerdas

1. Minat belajar menulis : Ini merupakan modal utama untuk dapat menulis artikel berkualitas. Memiliki minat belajar menulis dapat juga disebut sebagai langkah awal yang baik. Jadi silahkan buang jauh kemalasan dalam pikiran Anda. Akan lebih hebat lagi jika apa yang Anda miliki bukan hanya minat tetapi kegemaran menulis, dijamin blog Anda akan lebih hidup dan keren.

2. Memahami struktur dalam menulis frase, kalimat, dan paragraf

3. Menggunakan tanda baca dengan benar agar apa yang Anda tulis lebih mudah dipahami

4. Mengetahui apa yang dicari orang melalui search engine : Jika Anda membahas sebuah topik, sebaiknya berikan judul yang mungkin akan diketikan orang dalam kotak penelusuran mesin pencari. Semakin tepat semakin banyak pula orang akan menemukan blog Anda melalui mesin pencari.

5. Gunakan kata kunci dalam konten post : ini berguna untuk meningkatkan peringkat/posisi blog Anda di mesin pencari. Semakin cerdas Anda memasukan kata kunci dalam artikel semakin baik pula posisi artikel di search engine.

Langkah-langkah tersebut merupakan teknik yang saya gunakan selama ini. dan hasilnya lumayan keren juga untuk blog baru yang menggunakan domain gratis dari blogspot. Semoga artikel ini bermanfaat bagi Anda!
yang akan saya bagikan :

Tidak ada komentar:

Posting Komentar