Cara Cepat Menulis atau Posting Artikel Blog Tanpa Online

Ini adalah cara terbaru yang saya gunakan untuk dapat menulis blog secara cepat tanpa kehilangan ide baru.

Ide cemerlang kadang muncul tanpa bisa di duga. Inginnya sih cepat menuliskan ide tersebut kedalam blog. Namun seringkali kita di halangi oleh media, karena untuk bisa menulis di blog, kita harus online. Masalah ini seringkali menyebabkan ide cemerlang yang mengalir dalam benak kita hilang. Mengapa demikian? Sebabnya ya karena kita telah menunda untuk menulis ide baru tersebut.

Pada saat berada di depan komputer kita berusaha keras untuk mengingat ide baru yang telah kita dapatkan. Namun tetap saja lupa,... mengapa tetap lupa? Karena kemampuan otak kita memang sangat terbatas.

Untuk mengatasi kelemahan ini saya mencari cara, apakah bisa menulis blog melalui pesan email di hp. Eh...ternyata bisa lo.

Saya menggunakan hp sony erricsson z520i. Sayangnya menulis pesan email menggunakan hp ini jumlah kata(karakter) masih sangat terbatas.

Karena kurang puas, saya mencari hp murah tapi dengan spesifikasi push email. Akhirnya saya membeli hp nokia 2323 classic. Bagi saya Hp ini cukup melegakan keinginan saya. Karena dengan hp ini sekarang saya sudah bisa menulis artikel blog yang panjang (sampai 10rb karakter) dimanapun dan kapanpun tanpa harus online.

Loh, kenapa harus mampu push email? Kalo hp kita tidak memiliki kemampuan ini, sepertinya lebih ribet.

Nah melalui artikel ini saya ingin berbagi cara yang mudah dan cepat dalam menulis blog tanpa kehilangan ide cemerlang anda.

1. Setting blog anda agar bisa posting via email
2. Miliki hp yang memiliki fasilitas kirim pesan email
3. Aktifkan gprs pada hp anda. Karena untuk bisa mengirim email, gprs hp anda harus sudah tersedia
4. Mulai tulis pesan email di HP anda. Jika artikel blog yang akan anda tulis panjang, dan belum bisa selesai pada saat itu juga, Anda dapat menyimpan dulu di konsep pesan. sehingga jika ada waktu luang anda dapat melanjutkannya.
5. Selesai menulis, kirimkan pesan email anda ke alamat email yang diberikan oleh penyedia layanan blog.
6. Jika tidak puas dengan jenis dan size font, anda dapat mengaturnya kemudian. Caranya ya harus online dan login ke blog Anda. Karena mengirim pesan email via hp tidak tersedia pengaturan font.
7. Selesai

4 komentar:

  1. Saya ingin bgt bisa nulis sendiri, tp saya sdh berusaha coba tp kata2 yg saya susun benar2 menjemukan..Pokoknya saya benar2 gak bakat tulis menulis..Otak blank, gak ada ide sm skali..
    Laptop Murah, Lowongan Kerja di Bali

    BalasHapus
  2. Saya pun juga berfikir demikian mas, tp sepertinya pikiran semacam ini justru membuat saya jadi malas belajar menulis. Jadi ya.... tetep nulis meski yang membaca gak ngerti

    BalasHapus
  3. gile gan ,,,sip menarik menarik pokoe

    BalasHapus
  4. wowow sip gan bermanfaat banget bagi ane...mantab

    BalasHapus