Dua Cara Mudah Menulis Artikel Blog Menggunakan hp

Apakah menulis artikel menggunakan hanphone(hp) dapat di lakukan? Tentu bisa, selama hp anda mempunyai fitur gprs. Hp yang telah di dukung gprs harus di aktifkan terlebih dahulu. Jika gprs sudah aktif maka anda sudah dapat menulis artikel blog melalui hp.

Ada dua cara yang telah saya lakukan. Dan saya telah berhasil mempublikasikan artikel blog melalui hp. Berikut cara yang telah saya praktekan dan sepertinya perlu di ketahui oleh para blogger.

Cara pertama adalah memanfaatkan browser opera mini. Langkah-langkahnya adalah buka situs layanan blog yang anda gunakan(wordpress, blogspot, multiply, dll) di web broser. Login sesuai account anda. Jika login sukses maka anda akan di arahkan ke halaman dashboard blog. Cara seperti ini sangat mirip dengan menggunakan pc. Saya kira anda tidak akan menjumpai kendala. Selama koneksi internet menggunakan gprs lancar maka anda sudah dapat mulai menulis artikel blog.

Namun sayangnya cara ini masih memiliki kelemahan. Kelemahan menulis blog yang saya alami saat menggunakan hp sonyericcson z520i adalah tulisan yang akan diposting terbatas 450 karakter.

Cara kedua adalah memposting artikel blog via email menggunakan hp-saya menggunakan hp sony ericsson z520i. Model ini sudah saya coba di blogspot dan belum mencoba di wordpress maupun blog lainnya.

Langkanya adalah anda harus mengaktifkan posting artikel via email. Setiap selesai menulis email lalu kirimkan artikel ke alamat email yg diberikan oleh blogspot. Hasilnya langsung dapat anda lihat di blog anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar