Pilih Bisnis Internet Yang Sesuai Kemampuan

Ngomongin bisnis internet memang gak ada habisnya. Saya kira kita gak akan kehabisan topik membahas ini selama kita rajin mengikuti perkembangannya. Banyak sekali tawaran model bisnis baru yang bermunculan. Kalo gak percaya coba saja browse di search engine, pasti Anda akan menemukan banyak tawaran.

Seandainya ada yang bersedia menghitung, mungkin saja bisnis internet yang berkembang sampai saat ini sudah mencapai puluhan ribu atau bahkan ratusan ribu. Selalu ada situs baru yang menawarkan kerjasama dalam berbisnis di dunia online.

Secara teoritis saya belum begitu paham apakah yang dimaksud Bisnis Online. Tetapi secara sederhana bisnis online dapat di artikan sebagai aktivitas yang saling menguntungkan kedua belah pihak. Menguntungkan perusahaan (pengelola situs) dan menguntungkan member, misalnya saja Multi Marketing (MLM), Affiliate, space iklan (PPC dan CPM), atau hanya sekedar aktifitas surf iklan dapat duit, klik iklan dapat duit, jawab survey dapat duit, baca email di bayar, dsb.

Nah, yang terpenting sebelum kita terjun dalam bisnis online adalah mengukur kemampuan atau kapasitas kita. Jika Anda memiliki kemampuan marketing yang baik pilih saja model affiliate atau bisnis internet yang bersifat jaringan (mampu rekrut member baru). Jika Anda memiliki blog yang keren dan memiliki trafik tinggi cobalah Anda sediakan sedikit space untuk dipasangi iklan PPC atau CPM. Namun jika Anda tidak memiliki kemampuan pemasaran dan gak bisa menciptakan blog yang baik, ya pilih saja model bisnis internet yang hanya memerlukan waktu Anda, seperti PTC, Paid to Read Email, Paid to Survey, Paid to Surf.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar