Beruang Dengan Koleksi Gambarnya yang Lucu

Beruang, binatang yang satu ini sering dijadikan sebagai karakter yang lucu, menggemaskan, kadang konyol dan tidak liar. Dalam film animasi misalnya kita mengenal karakter beruang sebagai Pooh, Teddy Bear, Bernard Bear, dan Umka.


 Gambar 1a.  Tokoh Kartun Bernard Bear

Gambar 2a. Beruang Pooh Lucu 

 Gambar 3a. Kartun Beruang Teddy
 Gambar 4a. Kartun Beruang Umka


Secara fisik beruang tampak menakutkan karena memiliki postur tubuh yang besar dengan kuku yang besar dan tajam. Jika beruang menyerang tentu bisa bikin fatal para korbanya, termasuk manusia. Tapi anehnya beruang lebih suka menghindar dan pemalu. Mungkin karakter inilah yang telah memberi inspirasi para pembuat karakter kartun dalam memilih tokoh.
Beruang tidak hanya digunakan sebagai salah satu karakter kartun namun beruang juga biasa digunakan sebagai inspirasi dalam membuat boneka, sovenir, gambar kaos, gambar poster, wallpaper, dan maskot suatu acara.

Gambar 1b. Sovenir Bentuk Beruang

Gambar 2b. Boneka Beruang


Gambar 3b. Boneka Beruang Teddy


Bagi saya beruang adalah binatang yang sangat istimewa, keren, dan inspiratif. Meskipun memiliki tubuh yang besar menggambarkan suatu kekuatan namun tidak sok berkuasa, dibuktikan dengan kebiasaannya yang lebih suka menghindar atau lebih suka menunjukan sikap pemalunya. Ini sangat cocok untuk menggabarkan tipe orang jawa yang 'ewuh pe kewuh' (red: suka malu-malu), padahal di balik rasa malu mereka memiliki potensi dan kemampuan yang luar biasa.

Untuk menambah pengetahuan kita tentang binatang, khususnya beruang. Marilah kita bahas sedikit tentang binatang ini secara ilmiah.

Beruang termasuk hewan mamalia ordo karnivora, beberapa spesies termasuk ordo omnivora. Secara fisik beruang mempunyai bulu lebat dan kasar. Berkaki empat, moncong panjang, bentuk telinga melingar, mata dapat membadakan warna dengn baik(tidak buta warna). Indra pendengaran dan penciuman sangat peka. Berat badan beruang mengumpul di daerah pinggul/sekitar kaki bawah sehingga menyebabkan hewan ini agak kesusahan saat berjalan. Tapi hebatnya, meski tampak lamban dalam bergerak, hewan ini ternyata mampu berlari dengan kecepatan lebih dari 40 Km/Jam. Habitat beruang sangat bervariasi, daerah tropis, artik, hutan, atau daerah bersalju. Spesies beruang juga bervariasi sesuai lingkungan habitatnya, beberapa diantaranya adalah beruang madu, beruang hitam, beruang coklat, beruang kutub, dan panda

Gambar 1c. Kartun Beruang Vs Banteng

 
Gambar 2c. Beruang Putih Vs Beruang Putih

Gambar 3c. Beruang Sujud

Gambar4c. Beruang Kutub

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar