Masalah Kulit Berminyak Vs Masalah Kulit Kering

 Gambar 1.1. Tiga Jenis Kulit Wajah

Mengalami masalah kulit berminyak membuat penampilan kurang menarik, memiliki masalah kulit kering juga seringkali bikin pusing. Andai disuruh memilih tentu anda tidak akan memilih salah satu nya bukan? Yang diharapkan semua orang khususnya cewek adalah kulit wajah yang normal, lembab, halus, dan mulus.

Mempunyai wajah tanpa mengalami gangguan kulit berminyak atau kulit kering adalah idaman semua orang.Memiliki kulit wajah yang bersih akan memberikan nilai plus. Karena banyak orang yang berjuang mengatasi masalah kulit berminyak/kering tetapi tidak kunjung berhasil. 

Orang yang tidak peduli dengan kulit wajahnya yang berminyak beranggapan bahwa kulit mereka lebih baik dibandingkan memiliki kulit kering. Sedangkan mereka yang memiliki kulit wajah kering mereka akan beranggapan wajah berminyak benar-benar menjijikan.

Ulasan ini buat mereka yang fanatik dengan kulit wajah mereka yang kering atau berminyak. Karena disini saya coba membandingkan kekuatan masing-masing. Berikut adu kekuatan antara Si Kulit Kering Vs Si  Kulit Berminyak:


  1. Kulit berminyak dan kering, keduanya merupkan masalah yang merepotkan. Sulit mengatasinya, bikin jengkel, banyak pantangannya.
  2. Masalah kulit berminyak dan masalah kulit kering sama-sama bikin wajah tampak kusam, kotor, berdebu, dan bikin tidak sedap dipandang.
  3. Masalah kulit kering seringkali mempercepat munculnya komedo disekitar hidung. Sedangkan masalah kulit wajah berminyak merupakan lahan basah untuk jerawat berkembang biak.
  4. Baik memiliki kulit berminyak atau kulit kering, harus sama-sama jeli dalam memilih produk kosmetik
  5. Memiliki gangguan kulit berminyak harus mengatur pola makan yang baik, yaitu mengurangi makanan yang mengandung lemak dan gula tinggi. Sedangkan memiliki gangguan kulit kering hindari minuman beralkohol, rokok, kopi. Makanan yang disarankan diantaranya makan buah melon, buah semangka, minum air 8 gelas sehari.
Untuk sementara saya hanya memberikan lima variabel perbandingan jika ada informasi baru maka saya akan segera menambahkanya. Nah, dari kelima perbandingan kekuatan tadi, siapakah yang jadi pemenangnya? Si pemilik kulit berminyak atau Si pemilik kulit kering? Kalo saya pribadi menilai hasil sementara adalah DRAW atau seri!

2 komentar:

  1. Anda mempunyai simptom kulit kering, berminyak? Ada parut luka, parut jerawat? Kulit pecah, selulit, lebam? Jerawat dan bertompok? Dapatkan minyak DABUS aromaterapi. Anda boleh lihat hasil yang anda impikan dalam 2-5 hari.

    BalasHapus
  2. Nice blog!
    Ingin mengatasi masalah kulit/wajah anda??
    sekaligus menjadi salah satu resller kami??
    temukan kami di

    www.mcidistributor.blogspot.com

    BalasHapus