Bungamawar, Prospek Bagus dengan Info Terbaru

Permintaan bunga mawar sebagai bunga potong dan tanaman hias di Indonesia semakin meningkat. Hal ini dapat ditinjau dari hasil omset penjualan akhir-akhir ini. Di kota besar, seperti jakarta saja sudah menyerap penggunaan bunga mawar dengan omset hingga  26 miliar per tahun.

gambar_mawar_putih_unik

Namun sayangnya pemenuhan sentra indusrti ini dinilai masih lambat. Biasanya sentra tanaman ini dikelola oleh Usaha Kecil Menengah dengan modal yang sangat terbatas. Melihat prospek cerah usaha bungamawar ini seharusnya pemerintah lebih tanggap dalam membantu para usahawan mawar.


Apasih yang membuat tanaman bunga mawar sehingga semakin diminati? Apa karena keindahan dan banyaknya ragam jenis bunga ini? Atau karena sudah diketahui banyaknya keunggulan, manfaat dan khasiat bunga mawar?. Ya, alasan-alasan itulah yang membuat kebutuhan bungamawar di Indonesia bergerak naik secara cepat.

gambar_bunga_mawar_merah_bulat

gambar_mawar_dengan_bayangan


Di kota-kota besar seperti jakarta, bandung, surabaya, medan, bali, dan makasar, memanfaatkan bunga mawar sebagai:
  • Tanaman hias di taman/halaman terbuka
  • Tanaman hias dalam pot pengindah dan penyemarak ruang tamu ataupun koridor.
  • Bunga potong
  • Bunga tabur pada upacara kenegaraan atau ritual tertentu
  • Diekstrak minyaknya untuk bahan parfum atau obat-obatan
Melihat potensi yang baik ini, mungkin budidaya tanaman mawar dapat menjadi pilihan atau peluang yang menguntungkan bagi Anda yang ingin membuka suatu usaha.

3 komentar: