Beruang Grizzly, Info dan Contoh Gambar Beruang

Tentang Beruang Grizzly

Beruang grizzly adalah subspesies beruang coklat dari Amerika Utara. Binatang besar ini cenderung menajubkan pada waktu berkumpul bersama beruang betina dan anaknya. Pertemuan dramatis beruang grizzly dapat dilihat di tempat memancing ikan salmon di Alaska ketika mereka berjalan ke hulu untuk pemijahan musim panas. Pada musim ini, puluhan beruang dapat berkumpul untuk berpesta ikan, guna mencukupi kebutuhan lemak yang akan mendukung masa hibrenasi binatang beruang saat melalui musim dingin yang panjang.


gambar_beruang_grizzly_binatang_besarBeruang coklat grizzly menggali sarang untuk hibernasi musim dingin, sering kali beruang ini mencari dan membuat sarang di sebuah lereng bukit yang tampak cocok. Beruang betina melahirkan selama istirahat musim dingin dan keturunan beruang ini sering lahir kembar.


Grizzly adalah beruang yang besar, kuat dan sering dianggap sebagai predator yang memakan hewan lain, seperti tikus dan rusa. namun banyak juga dari makanan beruang ini terdiri dari kacang-kacangan, buah beri, buah, daun, dan akar.

Beruang Grizzly biasanya berwarna coklat, meskipun bulu mereka yang muncul terkadang menjadi putih, atau beruban. Meskipun ukurannya yang tergolong binatang bertubuh besar, beruang cukup cepat dan dan mampu berlari 48 kilometer per jam. Beruang bisa sangat berbahaya bagi manusia, terutama jika terkejut atau jika manusia datang mendekati beruang betina dan anak-anaknya.
 
Beruang-beruang Grizzliy pernah tinggal di sebagian besar daerah Amerika Utara, Barat dan bahkan berkeliaran di Great Plains. Namun sayangnya pemukiman Eropa secara bertahap menghilangkan banyak beruang dari kawasan mereka, dan hari ini hanya sekitar 1.000 beruang yang tetap hidup di daratan Amerika Serikat, di mana mereka sekarang telah dilindungi oleh hukum.

Fakta Singkat Beruang Grizzly

  • Jenis: Binatang menyusui (mamalia)
  • Ordo: Omnivora
  • Rentang hidup rata-rata di alam bebas: 25 tahun
  • Ukuran:1,5 sampai 2,5 m
  • Berat: 363 kg
  • Status perlindungan: Terancam punah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar