Penyebab Umum Serangan Beruang dan Cara Menghidarinya Saat Berkemah

Kemungkinan mengalami serangan beruang adalah salah satu ketakutan nomor satu bagi pemburu, pejalan kaki dan berkemah. Beruang bisa menjadi sangat agresif, tetapi jika Anda tahu apa yang harus dilakukan untuk mencegah kemungkinan serangan, Anda dapat menjaga diri terhadap acaman beruang.
 
gambar_beruang_coklat
Ilustrasi Gambar Beruang
Alasan utama beruang akan menyerang manusia adalah jika ia dikejutkan oleh kehadiran manusia. Masalah ini dapat sangat diperbesar jika beruang betina bepergian dengan anak-anaknya, atau jika beruang tersebut makan. Beruang sangat melindungi anak mereka. Jika manusia mengejutkan beruang dalam salah satu dari hal ini, naluri yang mungkin muncul pada beruang adalah lebih cenderung untuk menyerang daripada melarikan diri.
 
Anda dapat mencegah serangan beruang dengan menjadi sadar lingkungan Anda. Play lagu di tanah, dan jika Anda melihat apapun, buatlah beberapa kebisingan sehingga Anda tidak mengejutkan beruang jika Anda datang mendekatinya. Beruang itu kemungkinan akan lari dari kebisingan.
 

Beruang tertarik terhadap bau, sehingga Anda perlu untuk menyimpan makanan dalam wadah kedap udara saat berkemah dan membuang sampah di tempat sampah. Taman Nasional dan lingkungan satwa liar memiliki tempat sampah untuk mengantisipasi beruang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar