Pilih Anggur Merah atau Anggur Hijau?

Anggur merah atau anggur hijau, bertanya-tanya mana yang lebih baik untuk Anda. Nah, keduanya baik dan memiliki manfaat kesehatan yang berbeda. Jadi, baca terus untuk mengeksplorasi perbedaan antara anggur merah dan anggur hijau.




anggur_merah_atau_anggur_hijau
Gambar Anggur Merah dan Hijau
 Anggur merah dan hijau adalah spesies yang berbeda dari buah anggur, yang termasuk genus buah-buahan dikenal sebagai Vitus dan ditemukan dalam kelimpahan, di seluruh dunia. Anggur hijau juga dikenal sebagai buah anggur putih.Buah anggur merah dan hijau sangat populer dan dikonsumsi di seluruh dunia. Anggur sebagai buah juga dikonsumsi sebagai camilan populer di antara waktu makan, atau ditambahkan ke makanan penutup dan salad sebagai bahan garnishing. Sementara pertanyaan yang paling sering ditanyakan adalah perbandingan kedua jenis anggur, anggur merah vs anggur hijau. Apakah anggur merah lebih baik dari anggur hijau? dan perbedaan antara anggur merah dan hijau. Mari kita secara individu cari tahu dahulu kedua jenis buah anggur ini sebelum kita membandingkannya.

Anggur Merah

Warna hitam kemerahan buah anggur merah disebabkan oleh flavonoid, senyawa antioksidan yang dikandungnya. Anggur merah yang dikenal memiliki sejumlah manfaat kesehatan karena tingginya kandungan nutrisi seperti vitamin, khususnya vitamin C dan vitamin B, protein, tembaga, anthocyanin, mangan, kalium, dll yang dikandungnya. Hal ini juga rendah kalori dan tinggi dalam isi serat makanan. Secangkir anggur merah akan memiliki hanya 61 kalori yang membuatnya menjadi makanan ringan yang ideal, terutama bagi mereka yang ingin menurunkan atau mempertahankan berat badan mereka. Anggur merah juga mengandung flavonoid penting, yang dikenal sebagai resveratrol, yang mengajarkan manfaat kesehatan yang penting dan juga ditemukan pada anggur merah.

Anggur hijau

Anggur hijau adalah jenis anggur yang tersedia sepanjang tahun dan juga memiliki nilai gizi yang tinggi. Hal ini kaya karbohidrat dan vitamin C dan vitamin K, rendah kalori, lemak jenuh dan natrium dan benar-benar bebas kolesterol. Flavonoid antioksidan dikenal sebagai Catechins juga hadir pada spesies anggur putih atau hijau. Beberapa jumlah zat besi dan potasium juga ditemukan dalam anggur hijau dan anggur putih.

Anggur Merah vs Hijau Anggur

Setelah kita mengetahui tentang beberapa perbedaan antara anggur merah dan hijau, membandingkan mereka berdasarkan nilai gizi dan manfaat kesehatan akan menjadi lebih mudah. Ketika datang untuk memilih anggur merah atau hijau, ahli gizi dan ahli kesehatan akan merekomendasikan memakan buah anggur merah yang lebih dari buah anggur hijau. Untuk alasan ini tingginya kandungan antioksidan anggur merah yang ditemukan dalam jumlah yang sedikit lebih banyak dibandingkan buah anggur hijau. Juga, jika kita membandingkan kalori dalam buah anggur merah dan hijau, yang terakhir mengandung jumlah kalori yang sedikit lebih tinggi dibandingkan dengan mantan. Anggur hijau juga tidak anthocyanin, yang berisi anggur merah dalam jumlah tinggi.

Seperti disebutkan sebelumnya, buah anggur merah mengandung flavonoid antioksidan seperti Resveratrol, dan Catechins Quercetin sementara anggur hijau mengandung sejumlah kecil katekin. Flavonoid antioksidan adalah apa yang memberikan warna kemerahan-ungu dan gelap warnanya buah anggur merah, semakin tinggi konsentrasi dari flavonoid antioksidan. Dari jumlah tersebut, Resveratrol dan Quercetin adalah senyawa antioksidan yang paling penting dan mereka memiliki manfaat kesehatan yang penting yang meliputi menurunkan tekanan darah tinggi, mencegah gangguan jantung terkait dan melindungi kolesterol baik. Resveratrol dikenal untuk membantu pengobatan penyakit Alzheimer dan juga memiliki sifat antijamur dan anti-kanker.

Resveratrol juga dikenal sebagai alasan di balik Paradox Prancis, yang mengacu pada fakta bahwa meskipun orang Prancis mengkonsumsi makanan yang tinggi kandungan lemak mereka memiliki risiko penyakit jantung rendah karena konsumsi secara teratur anggur merah. Quercetin memiliki anti-histamin sifat yang diperlukan untuk pengobatan dan penyembuhan alergi berbagai, dan antosianin yang mengajarkan anti-inflamasi untuk anggur merah. Jadi semua dalam semua, ketika datang ke anggur hijau vs anggur merah, anggur merah menang karena tingginya kandungan antioksidan yang berbeda yang dikandungnya.

Kesimpulannya dengan argumen vs anggur merah anggur hijau, saya ingin mengatakan bahwa sejak keduanya baik untuk kesehatan dan rasa yang baik juga, mengapa tidak menikmati manfaat dari kedua daripada memilih satu atas yang lain.

5 komentar:

  1. hehehehe....iya yaaa, knapa gak dikonsumsi aja dua-duanya...

    BalasHapus
  2. tulisan yang bagus dan bermanfaat sekali....terimakasih untuk postingannya!

    BalasHapus
  3. terimakasih banyak ya gan. artikel yang bermanfaat dan menarik

    BalasHapus
  4. loh....

    kalo dua2nya, mahal gan...

    BalasHapus