Ada Apa dengan SEO

Berapa banyak blog lahir dalam satu hari? Ratusan, ribuan, jutaan, atau milyaran, tidak ada yang tahu. Kemudahan dalam menciptakan sebuah blog membawa dampak lahirnya blog baru. Kisah sukses seorang blogger juga mempengaruhi banyak orang menciptakan blog. Tidak adanya aturan yang melarang seorang newbie memiliki puluhan blog, juga mempengaruhi lahirnya blog.

Tujuan Gambar Hidup (GH) menciptakan sebuah blog selain menjadikan media untuk belajar menulis, juga berharap memperoleh penghasilan tambahan. Apapun tujuan menciptakan sebuah blog, tentu Anda juga berharap hasil krativitas, ide/gagasan, inspirasi, tips, trik, atau ilmu Anda dikenal dan dihargai orang banyak.

Masalahnya bagaimana hasil kreativitas kita dikenal dan dihargai, jika tidak ada pengunjung. Nah, ada tips dari para pendahulu blogger cara mempromosikan blog, yaitu promosi secara offline dan online. Promosi secara offline dapat dilakukan dengan cara memperkenalkan blog Anda kepada teman, membuat stiker, atau membuat kartu nama dengan mencantumkan alamat blog. Promosi secara online, misalnya: tukar link, blogwalking, meninggalkan komentar, aktif dalam forum, mendaftarkan blog ke direktori, membangun komunitas melalui chat widget, dan yang paling ampuh SEO.

Mau tahu rahasia ampuh SEO versi Gambar Hidup harap bersabar dulu. Karena GH juga baru mulai mempraktekannya. Apabila Anda mempunyai referensi tentang SEO yang dapat dimanfaatkan GH silahkan tinggalkan komentar!

2 komentar:

  1. klo gitu sama ama gw broo.. kita harus lebih banyak belajar lagi.

    BalasHapus
  2. ga tau bahasa seo dan sanak saudaranya neh... hehehe
    berminat seh bikin blog komersil alias menghasilkan duit..
    tapi perlu dipikirkan dari awal strateginya sebelum terjun hingga tidak tergagap-gagap di tengah jalan...

    *kepedihan ngelantur neh..hehehe*

    BalasHapus