Embrio Kemerdekaan

Tanggal 17 Agustus 2008 merupakan hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-63. Setiap tahun masyarakat Indonesia merayakannya. Perayaan ini hanya untuk menyambut kemerdekaan dari penjajahan Belanda dan Jepang. Namun sampai sekarang Indonesia belum terbebas dari penjajahan bangsa koruptor. Sampai sekarang koruptor masih merampas hak, kekayaan, dan kemakmuran warga negara.

Siapakah bangsa koruptor? Koruptor adalah para pengkhianat bangsa yang mencari keuntungan diri sendiri, Mereka adalah Warga Negara Indonesia yang memanfaatkan kebodohan masyarakat. Mereka adalah orang yang membunuh saudaranya sediri dan pencuri yang licik.

Embrio Kemerdekaan yang terbentuk pada tanggal 17 Agustus 1945 telah digugurkan oleh bangsa koruptor. Dalam usia yang ke-63, seharusnya embrio kemerdekaan sudah menjadi dewasa. Namun apa yang terjadi? Akibat ulah mereka, embrio kemerdekaan tidak dapat berkembang secara sempurna atau cacat.

Sekarang saatnya kita merebut kemerdekaan dari tangan koruptor dengan cara meningkatkan kecerdasan intelegensi (IQ), emosi (EQ), dan spiritual (SQ) atau memiliki sumber daya manusia yang berkualitas. Sehingga tidak mudah untuk di kelabui. Dengan cara ini, diharapkan kita dapat mendukung strategi pemerintah dalam memberantas koruptor.

Bersatu kita teguh bercerai kita runtuh!

1 komentar: