Gaya Hidup Kita Sehat

Tahukah anda? Apa yang akan terucap saat tubuh kita tidak mampu melakukan apa-apa. Mungkin kita akan marah, sedih, atau bahkan mengutuki diri sendiri. Tubuh yang semula berfungsi normal sekarang menjadi tidak berguna. Mata, telinga, tangan, dan kaki yang semula sangat berdaya guna sekarang sudah tidak bermanfaat lagi.


Apakah ini mungkin terjadi pada Anda? Sangat mungkin dan mungkin sekali. Siaran berita banyak memberitakan korban kecelakaan lalu lintas, korban bencana alam, dan korban sabotase teroris menjdi bukti kuat bahwa Anda dapat kehilangan fungsi organ tubuh.


Berhati-hati dalam melakukan pekerjaan (sangat memperhatikan keselamatan kerja), dan menjaga tubuh kita dengan gaya hidup sehat, dan pola makan teratur. Hal inipun tidak dapat menjamin.


Marilah kita bersyukur kepada Tuhan yang telah memberi tubuh sempurna. Dan juga bersyukur kepada-Nya karena telah menjaga tubuh ini tetap berfungsi normal. Apabila Anda sempat membaca tulisan ini, saya hanya ingin mengajak Anda agar tetap menyadari bahwa kita mempunyai banyak kelemahan fisik yang sangat membutuhkan pertolongan-Nya. Marilah kita selalu bersyukur dan berdoa kepada-Nya.


Nah, menurut saya berdoa kepada Tuhan tidak harus selalu kusyuk, bersujud, dan tangan diangkat keatas. Yang terpenting adalah hati dan pikiran kita selalu berbicara kepada-Nya. Saat duduk, berdiri, makan, mandi, bersepeda, mengendarai motor / mobil atau apapun yang kita lakukan kita tetap bisa berkomunikasi dengan Tuhan.

Sumber Gambar:INDONESIAN.CRI.CN

1 komentar:

  1. sebelum dan sesudahnya marilah kita bersyukur kepada Tuhan.

    BalasHapus