Kejadian ini baru kemarin saya alami. Hari minggu kemarin saya dan teman-teman saya merayakan ulang tahun teman saya dengan acara makan-makan. Oleh teman saya yang berulang tahun kami diajak makan diresto steak yang sudah cukup terkenal di kota kami dan mempunyai cabang dimana-mana. Dan resto itupun selalu penuh oleh konsumen yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa karena memang resto tersebut menjual steak dengan harga yang murah dan terjangkau oleh pelajar dan mahasiswa. Waktu itu memang suasana tidak terlalu ramai seperti biasanya, singkatnya setelah mencari tempat duduk kamipun memesan menu makan kami, memang keadaan masih lancar-lancar saja sampai hidangan sudah ada didepan kami dan kamipun makan dengan tenang tetapi sampai beberapa menit minuman belum juga datang. Yang parahnya sampai makanan kami habispun minuman itu belum juga datang.
Nah teman-teman sayapun jadi emosi karena makanan habis minuman belum juga datang, kakak saya menegur seorang pelayan tetapi ditunggu sampai beberapa menit, minuman itu belum juga datang. Kakak sayapun jadi tambah emosi langsung saja dia marah-marah sambil memanggil pelayan agar cepat mengantar minuman. akhirnya minuman itupun datang tetapi yang diberikan berbeda dengan yang dipesan...wah teman-teman saya juga sudah mulai emosi dan marah-marah apalagi ada yang pesan minuman botol belum juga diantar...sebenarnya nggak susah kan mengambil minuman botol?....tapi ini malah minuman jus sudah diantar yang minuman botol malah belum juga diantar, ya ampun....buat jus kan lebih lama daripada ambil minuman botol eh malah jus sudah jadi minuman botolnya belum juga diantar dan masih nunggu lama ck..ck..ck..teman saya ini sudah muntap(kata orang jawa bilang) & mulai marah-marah sambil berteriak- teriak hehehe5x dan yang saya lihat ternyata sebagian besar dari pelayan-pelayannya justru bergerombol sambil merokok pula aduh ya ampun....
Akhirnya saatnya membayar dikasir..disinipun
ada kejadian lagi kami berdelapan yang makan steak eeh...dihitung makan steak sepuluh jelas saja teman saya yang mentraktir mencak-mencak alhasil teman saya ini menyuruh mbak kasir untuk ke meja kami menghitung sendiri jumlah plate yang ada dan mbaknya minta maaf karena perhitungannya banyak yang salah akhirnya mbak kasir meminta mengitung secara manual dengan cara kami diminta menyebutkan apa saja yang kami makan satu persatu.
Saya jadi berpikir kok ya bisa resto sudah punya nama dan terkenal dimana-mana tapi pelayanannya tidak sip!!! apakah kalau harga seporsi steak yang murah harus didikuti juga dengan kualitas pelayanan yang murah?....bukankah dengan begitu akan malah merugikan resto itu sendiri karena komsumen akan semakin berkurang. Yah semoga resto-resto yang lain tidak seperti itu meski harga murah tapi kualitas pelayanan jangan ikut
by: Isti
waduh...waduh...ini bisa jadi plajaran buat ku hehee
BalasHapuskebetulan aku ni pelayan warnet uy..
dan sekaligus aku adalah juru masak buat nyediain makanan yg di sediakan oleh warnet.
jadi aku pemegang menu hehe..
lumayan aku bisa ngambil pelajaran dari sini, supaya aku tetap bisa menjaga pelayanan yg memuaskan.
kalau ga keberatan.
tolong kasih tips cara memberikan pelayan yg baik buat konsument..
ntar akan aku posting ulang ke blog aku hehehe..
terimakasih..
wah..maunya acara makan makan, tapi malah acara makan di restonya berakhir dengan kurang menyenangkan ya..
BalasHapusseenak apapun makanannya..minumnya teh botol sosro...aduh salah salah, maap...
maksudnya, seenak apapun makanannya..kalo pelayanannya kurang memuaskan, sama juga bo'ong..ya ga....
Apapun jualannya, sekalipun di pinggir jalan. Pelayanan adalah terpenting. Nice info,kang
BalasHapus