Steak Murah Pelayanan Jangan Murahan

Kejadian ini baru kemarin saya alami. Hari minggu kemarin saya dan teman-teman saya merayakan ulang tahun teman saya dengan acara makan-makan. Oleh teman saya yang berulang tahun kami diajak makan diresto steak yang sudah cukup terkenal di kota kami dan mempunyai cabang dimana-mana. Dan resto itupun selalu penuh oleh konsumen yang kebanyakan pelajar dan mahasiswa karena memang resto tersebut menjual steak dengan harga yang murah dan terjangkau oleh pelajar dan mahasiswa. Waktu itu memang suasana tidak terlalu ramai seperti biasanya, singkatnya setelah mencari tempat duduk kamipun memesan menu makan kami, memang keadaan masih lancar-lancar saja sampai hidangan sudah ada didepan kami dan kamipun makan dengan tenang tetapi sampai beberapa menit minuman belum juga datang. Yang parahnya sampai makanan kami habispun minuman itu belum juga datang.

Nah teman-teman sayapun jadi emosi karena makanan habis minuman belum juga datang, kakak saya menegur seorang pelayan tetapi ditunggu sampai beberapa menit, minuman itu belum juga datang. Kakak sayapun jadi tambah emosi langsung saja dia marah-marah sambil memanggil pelayan agar cepat mengantar minuman. akhirnya minuman itupun datang tetapi yang diberikan berbeda dengan yang dipesan...wah teman-teman saya juga sudah mulai emosi dan marah-marah apalagi ada yang pesan minuman botol belum juga diantar...sebenarnya nggak susah kan mengambil minuman botol?....tapi ini malah minuman jus sudah diantar yang minuman botol malah belum juga diantar, ya ampun....buat jus kan lebih lama daripada ambil minuman botol eh malah jus sudah jadi minuman botolnya belum juga diantar dan masih nunggu lama ck..ck..ck..teman saya ini sudah muntap(kata orang jawa bilang) & mulai marah-marah sambil berteriak- teriak hehehe5x dan yang saya lihat ternyata sebagian besar dari pelayan-pelayannya justru bergerombol sambil merokok pula aduh ya ampun....

Saya mikir ni gimana toh kok kualitas pelayanannya kayak gini. Kakak saya yang emosi tadi kemudian minta nomor telepon teman saya yang kebetulan pengawas diresto ini kakak saya langsung komplain keteman saya masalah kejadian ini dan bla..bla... nggak cukup sampai disini teman saya (pengawas resto) sms balik minta maaf karena tidak tahu dan menyesalkan apakah memang harus pakai marah-marah hehe5x kakak saya baca sms itu jadi tambah emosi tinggi dia balas sms teman saya kalau pelayanannya nggak sip,kakak saya juga bilang suruh training lagi pelayan-pelayannya plus ditambahi pula suruh membandingkan dengan resto steak yang lain langganan kakak saya walaupun harga sama tetapi pelayannya bagus. Beberapa menit kemudian teman saya sms balik minta maaf lagi dan sudah menelpon supervisornya untuk mengecek para pegawai-pegawainya.

Akhirnya saatnya membayar dikasir..disinipun
ada kejadian lagi kami berdelapan yang makan steak eeh...dihitung makan steak sepuluh jelas saja teman saya yang mentraktir mencak-mencak alhasil teman saya ini menyuruh mbak kasir untuk ke meja kami menghitung sendiri jumlah plate yang ada dan mbaknya minta maaf karena perhitungannya banyak yang salah akhirnya mbak kasir meminta mengitung secara manual dengan cara kami diminta menyebutkan apa saja yang kami makan satu persatu.


Saya jadi berpikir kok ya bisa resto sudah punya nama dan terkenal dimana-mana tapi pelayanannya tidak sip!!!
apakah kalau harga seporsi steak yang murah harus didikuti juga dengan kualitas pelayanan yang murah?....bukankah dengan begitu akan malah merugikan resto itu sendiri karena komsumen akan semakin berkurang. Yah semoga resto-resto yang lain tidak seperti itu meski harga murah tapi kualitas pelayanan jangan ikut

by: Isti

3 komentar:

  1. waduh...waduh...ini bisa jadi plajaran buat ku hehee
    kebetulan aku ni pelayan warnet uy..
    dan sekaligus aku adalah juru masak buat nyediain makanan yg di sediakan oleh warnet.
    jadi aku pemegang menu hehe..
    lumayan aku bisa ngambil pelajaran dari sini, supaya aku tetap bisa menjaga pelayanan yg memuaskan.

    kalau ga keberatan.
    tolong kasih tips cara memberikan pelayan yg baik buat konsument..
    ntar akan aku posting ulang ke blog aku hehehe..

    terimakasih..

    BalasHapus
  2. wah..maunya acara makan makan, tapi malah acara makan di restonya berakhir dengan kurang menyenangkan ya..
    seenak apapun makanannya..minumnya teh botol sosro...aduh salah salah, maap...
    maksudnya, seenak apapun makanannya..kalo pelayanannya kurang memuaskan, sama juga bo'ong..ya ga....

    BalasHapus
  3. Apapun jualannya, sekalipun di pinggir jalan. Pelayanan adalah terpenting. Nice info,kang

    BalasHapus