Blogger Solo Sedang Membangun Komunitas

Beberapa waktu yang lalu di Solo Grand Mall diadakan 'Pesta Blogger'. Dalam hati kecil saya timbul pertanyaan, semeriah apakah acara ini ya? Berapa banyak masyarakat solo dan sekitarnya yang tertarik dalam dunia blogging. Dalam benak saya, pasti banyak pengunjung yang memamerkan keahliannya dalam dunia blogging.

Pada saat itu acara belum dimulai, padahal jam sudah lewat 10 menit dari jadwal acara. Saat saya melewati stand yang digunakan untuk acara pesta blogger masih sangat sepi. Mau ikutan nimbrung malu, karena saya tidak punya laptop. Karena pada saat itu beberapa blogger yang 'nongkrong' sebelum acara dimulai masing-masing sibuk dengan laptop mereka.

Akhirnya, saya hanya lewat tanpa memperoleh informasi yang dapat saya gunakan. Selain malu gak punya laptop, kemampuan blogging saya juga masih sangat memprihatinkan. Yah, pesta blogger yang diadakan di Solo Grand Mall sepertinya masih sepi pengunjung.

Berdasarkan informasi yang saya peroleh dari blogger yang datang dalam acara tersebut. Jumlah peminat yang ikut dalam acara pesta blogger solo belum banyak. Acara tersebut di ikuti sekitar 30 orang, itupun ada yang belum punya blog.

Saya rasa di Solo sudah banyak yang mengenal blog, dan sudah banyak yang melakukan kebiasaan blogging. Tetapi mengapa pada saat itu, pesta blogger yang diadakan hanya di ikuti sedikit orang. Sepertinya tidak sebanding dengan jumlah penduduk yang rajin nongkrong di Hot Spot gratisan dengan laptopnya.

Mungkin memang orang solo mempunyai kecenderungan merasa malu ya?!?. Komunitas yang baru dimulai ini mungkin akan lebih berkembang lagi jika ada orang-orang yang serius membangunnya. Tidak seperti saya yang selalu merasa minder atau malu serta tidak bisa diajak berfikir serius. Semoga komunitas blogger solo dapat berkembang biak alias bertambah banyak.

10 komentar:

  1. Walah mbok sampeyan gek ndaptar aja di komunitas blogger bengawan, kebetulan ini masih dalam rangka mengumpulkan anggota2 yang tersebar... http://groups.google.com/group/bengawan/

    BalasHapus
  2. Mampir ke blog ku dunk, ada sesuatu utk Anda.makasih, saya tunggu lho :D

    BalasHapus
  3. Salam kenal dari depohar 50 Solo

    BalasHapus
  4. salam kenal dari blogger semarang, senang bisa berkunjung dan meninggalkan komentar dalam blog ini, tulisan favorite saya: Tempat Unik Rasa Asik Harga Klasik

    BalasHapus
  5. Komunitas Blogger Solo adalah persatuan blogger se Solo-Surakata. Tempat belajar bersama, bertukar kreatifitas , pengalaman dan informasi terutama dibidang IPTEK dan BISNIS

    Kami juga membuka kesempatan untuk seluruh Blogger Indonesia untuk bergabung dan berpartisipasi di Komunitas Blogger Solo, terima kasih. http://komunitasblogger-solo.ning.com/

    BalasHapus
  6. Wah komunitas Blogger Solo ya? Kegiatan yang positif, dan kalau boleh ingin gabung juga dong.Bisa diskusi dunia blog, dan saling tukar pengalaman. Trims infonya.

    Salam kompak:
    Obyektif Cyber Magazine
    (obyektif.com)

    BalasHapus
  7. saya blogger dari solo rodo mlipir (masaran,sragen)

    BalasHapus
  8. Absen Juragan...
    Pengen Gabung..!

    BalasHapus
  9. Saya jua Absen achh...
    Solo Timur..
    Karanganyar...

    BalasHapus