Mudah Belajar SEO Untuk Blogger dan Webmaster

Setelah sukses mendapatkan posisi yang strategis (sangat baik) di mesin pencari Google untuk pencarian kata 'Apakah SEO itu'. Sebenarnya dalam hati kecil saya sangat senang dan sedikit merasa bangga karena mendapatkan urutan kedua di mesin pencari Google. Lalu saya coba memasukan kata pencarian yang sama pada mesin pencari Yahoo, tapi sayangnya link saya kurang beruntung dan tidak begitu strategis. Meskipun demikian saya tetap berharap semoga banyak pengunjung yang datang melalui kata pencarian ini.


Saat saya menulis artikel dengan judul Belajar SEO Tanpa Bayar! Apakah SEO itu baik untuk Blogger? Nah, kata kunci yang saya harapakan menempati posisi yang baik adalah 'Belajar SEO'. Berdasarkan penerawangan 'Ki Joko Bodo' bahwa Google sudah mengindeks blog saya untuk kata pencarian ini, tapi masih kalah hebat dengan yang udah masternya. Ah, gak masalah karena Tokoh Lakon memang biasanya kalah dulu baru menang. Suatu saat blog ini pasti dapat menempati posisi yang strategis untuk pencarian kata tersebut. Sekarang yang terpenting bagi saya adalah tetap semangat!

Sekarang saya akan mengulas mengapa saya membedakan SEO untuk blogger dengan webmaster. Agar dapat memahami lebih baik artikel ini sebaiknya Anda mengetahui apa sih bedanya blogger dengan webmaster. Jika Anda ada minat untuk memahami apa perbedaan blogger dengan webmaster secara umum silahkan dibaca dulu.

Webmaster merupakan seorang yang berkecimpung dalam dunia pemrograman web. Mereka sangat memahami dan menguasai bahasa pemrograman. Pekerjaan utama mereka adalah membuat web yang bersifat dinamis. Nah, jika baru bisa membuat web yang statis itu belum pantas di sebut webmaster. Agar lebih fokus, dalam artikel ini saya tidak membahas masalah perbedaan web statis dan dinamis.

Kemampuan mereka dalam bahasa pemrograman membuat mereka mempunyai ide kreatif untuk membuat Sistem Informasi Web, Aplikasi Game Online, Aplikasi Membuat Banner web secara online, Tool widget, dan Aplikasi apapun yang bermanfaat untuk website lain. Karena web yang mereka ciptakan sangat bermanfaat maka orang-orang yang membutuhkannya selalu datang mengunjungi situs mereka. Jadi inilah yang menyebabkan situs mereka dikenal oleh masyarakat dunia maya. SEO mereka sangat sederhana yaitu, hanya mendaftarkan URL situsnya di mesin pencari. Mungkin Anda bertanya, kenapa web mereka bisa optimal di mesin pencari? Karena jumlah pengunjung web yang banyak tiap harinya menyebabkan pagerank mereka bagus dan selalu menempati posisi yang bagus di mesin pencari. Apa rahasia mereka selalu dikunjungi orang? Ya, karena web dinamis lebih di sukai dari pada web statis.

Sekarang saya akan menjelaskan bagaimana Blogger belajar SEO, melancarkan aksinya dalam menerapkan teknik SEO agar traffic pengunjung blog banyak. Sudah banyak yang mencobanya dan berhasil kok. Saya akan memaparkan rahasianya di artikel ini. Karena blog adalah web yang bersifat statis maka anda harus selalu mebuat artikel blog yang berkualitas, unik, orisinil buatan sendiri bukan jiplakan apalagi bajakan yang tidak mau mencantumkan sumber pembuat. Semakin banyak artikel yang anda tulis semakin banyak pula blog anda terindek di mesin pencari. Bingung mau menulis apa? Saya ada tips bagaimana cara menulis blog yang baik. Setelah Anda mempunyai sebuah blog dengan artikel terbaik anda, segeralah daftarkan URL situs Anda di mesin pencari, atur meta tag, dan tambahkan site map blog anda.

Jadi kunci sukses SEO untuk blogger adalah content, jika Anda adalah seorang blogger maka jadilah blogger yang memberi manfaat bagi pengunjung. Usahakan agar pengunjung tidak kecewa membaca tulisan amburadul, berantakan dan tidak ada gunanya. Buatlah artikel yang dapat memberikan informasi, insiprasi, atau pengetahuan ilmiah. Saya sangat yakin blog Anda pasti sukses.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar