Daftar di Google Adsense Untuk Memperoleh Uang Tambahan

Mungkin sudah banyak teman-teman nGeblog yang tidak asing dengan istilah Google Adsense. Namun beberapa hari ini saya bertemu dengan 3 orang berbeda yang ingin di ajari cara memasang iklan Adsense.

Apa sih yang di maksud dengan Adsense? Bagaimana cara kerja Adsense sehingga kita sebagai webmaster maupun blogger dapat memperoleh penghasilan uang dalam bentuk dollar.

Dalam situs wikipedia di jelaskan bahwa Adsense adalah program kerjasama periklanan melalui media internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. Pemilik situs web atau blog akan mendapatkan pemasukan berupa pembagian keuntungan dari Google untuk setiap iklan yang diklik oleh pengunjung situs, yang dikenal sebagai sistem pay per click (ppc) atau bayar per klik.

Sebagai pemula dalam Adsense maka belum pantas bagi saya untuk berbicara teknik meraih dollar melalui program Google Adsense secara cepat. Pendapatan dollar yang kita peroleh melalui program Adsense sangat dipengaruhi oleh jumlah pengunjung blog. Jika pengunjung blog sedikit maka sedikit pula penghasilan uang yang diperoleh. Jika jumlah pengunjung banyak tentu penghasilan uang yang diperoleh juga semakin banyak.

Karena jumlah pengunjung blog gambar hidup belum banyak jadi penghasilan uangnya juga tidak banyak. Tapi lumayan lah buat penghasilan tambahan. Program ini bukan program cepat kaya. . . . jadi untuk mendapatkan uang tambahan dari Adsense belum dapat dijadikan sebagai pekerjaan tetap.

Sebab kita tidak akan pernah tahu kapankah program Adsense akan berakhir. Setelah kita berjerih payah berusaha mendatangkan pengunjung situs yang banyak. . . .eh . . . gak tahunya program ini telah ditutup.

Kita berdoa aja ya . . . . semoga program Adsense yang saya anggap paling bonafide dan paling bisa diandalkan tidak pernah berakhir. Selain itu saya juga berharap agar Google Team dapat membedakan manakah publisher (penayang iklan) yang curang dan yang jujur. Sehingga penayang iklan yang jujur tidak terkena imbas dari publisher yang curang.

2 komentar:

  1. semoga dollar mengalir di kantongmu...
    tapi tetep aja bagiku adsense ini suuuulit minta ampun deh...
    maklum ...

    BalasHapus
  2. wah adsense saya blm nambah2 lagi nih om :((

    BalasHapus