3 Tips Untuk Mempromosikan Blog atau Web Site

Ada sesorang mengeluh "Saya sedang mengebangkan usaha melalui situs blog/web tetapi situs ini tidak ada pengunjung". Bagaimana cara mempromosikan web secara efektif? Mau tahu jawabanya. . . . . Mari kita pahami dulu tiga cara untuk mempromosikan situs pada artikel berikut.

Cara no. 1:

Memilih dan menggunakan kata kunci dengan tepat. Karena diperkirakan hampir 90% lalu lintas (traffic) situs web berasal dari mesin pencari. Jika pengguna mengetik beberapa kalimat atau kata-kata yang cocok dengan kata kunci atau frase kunci dalam konten Anda, mereka akan menemukan Anda.

Jadi jangan meremehkan pentingnya memilih kata kunci yang tepat.

Bagaimana Anda tahu apa kata kunci yang tepat untuk digunakan? Ini memang sulit.

Cara terbaik dalam menemukan kata kunci yang tepat adalah dengan memilih dan menganalisa kata dan frase untuk mengarahkan orang ke situs Anda.
Setelah terpasang pada kata kunci, Anda harus memasukkan yang benar di seluruh situs Anda, termasuk di bagian atas halaman depan, pada judul dan meta tag, konten situs, dan links

Cara no. 2:

Dapatkan Link Balik dari situs yang lebih tinggi peringkatnya. Anda ingin mendapatkan peringkat yang lebih baik di halaman strategis pada mesin pencari? Dapatkan link balik dari situs lain yang mengarahkan ke website Anda. Salah satu cara untuk mendapatkan link ke situs Anda adalah melakukan tukar link.

Cara lain untuk mendapatkan link yang baik:

* Mengirimkan situs Anda ke directory gratis atau,
* Bayar directory untuk link ke situs Anda. Sebagai contoh, sebuah perusahaan direktori Yahoo adalah sebuah link, tetapi Anda harus membayar biaya $ 300 per tahun. Tetapi cara ini sangat berguna.

Cara no. 3:

Beli ruang iklan. Semua link dan kata kunci di dunia tidak berarti jika Anda tidak mendapatkan peringkat di mesin pencari. Salah satu cara ampuh adalah dengan menggunakan pemasaran melalui media periklanan.

5 komentar:

  1. Yg No 2 itu yg susah pak..

    hehe...

    keep share..

    BalasHapus
  2. mantap sekali yang ini bos...

    BalasHapus
  3. ini saran yang bagus om.seeepp.makasih sarannya

    BalasHapus
  4. Info yg bagus mas, makasih info dan sarannya

    BalasHapus
  5. Bagaimana cara menampilkan google adsense pada blog berbahasa indonesia? tolong infonya bos... makasih

    BalasHapus