Jangan Mau di Anggap Sebagai Blog Sampah

Saya telah membaca beberapa aplikasi blogging selama beberapa bulan ini. Mengapa? Karena saya ingin mendalami tentang dunia blogger. Memang blogging adalah sesuatu yang sangat menarik. Namun ada juga blog yang sangat umum dan kurang dapat diharapkan sebagai blog masa depan.

Sangat jelas bagi saya untuk dapat menjelaskan apa yang termasuk dalam aplikasi "Blog yang tidak menarik". Sebelum saya sampai selesai membacanya saya sudah bergegas meninggalkan blog tersebut karena merasa blog tersebut sangat membosankan. Sayangnya, aplikasi semacam ini justru lebih banyak daripada blog yang menarik.

Beberapa aplikasi blog yang dapat saya kategorikan sebagai seorang blogger yang asal-asalan menulis, dan dianggap pantas sebagai penulis artikel sampah adalah sebagai berikut:


1. Menulis blog tidak sesuai kaidah tata bahasa

Ya, ini berlaku untuk sebuah blog yang masih menerbitkan semua posting tanpa huruf besar atau tata bahasa yang benar. Ini memang nyata! Usahakan diri Anda menjadi seorang blogger yang menulis secara profesional. Sebagai contoh, tidak mengawali setiap kalimat dengan huruf besar (kapital) dalam membuat artikel/postingan-Jika bingung cara teknis membuat huruf besar, cukup tekan tombol SHIFT dan karakter huruf secara bersamaan pada tombol keyboard.

2. Menulis blog menggunakan kata yang salah

Jika anda tidak memahami sebuah kata secara benar, sebaiknya Anda memberitahukan itu pada pembaca. Sebuah kasus studi, Anda dapat menggunakan kata blog sebagai kata kerja. Tetapi Anda juga dapat menggunakan kata blog untuk merujuk ke situs.

3. Terlalu bangga menjadi blog pasif

Setelah menciptakan blog tetapi tidak pernah menulis atau mengirim artikel blog merupakan contoh blog pasif. Jangan berkata Anda telah menjadi seorang blogger jika ragu menulis artikel. Tingkatkan kemampuan menulis Anda pada blog.

4. Menulis artikel yang tidak relevan

Jangan bertele-tele dalam membuat artikel/postingan pada blog. Hindari pembahasan yang tidak relevan dengan topik pembicaraan. Tulis artikel itu tidak perlu panjang lebar - langsung pada sasaran akan lebih dihargai orang.

1 komentar:

  1. wah daku bisa belajar lebih banyak nihdari om dan tante.makasih banyak y om

    BalasHapus