Saingan Artikel 'Blog Sampah' Sudah Sangat Banyak

Sampah_menumpuk_jalan_RayaSaya tidak menyangka saat mencoba memasukan kata kunci 'Blog Sampah' pada mesin pencari ternyata sudah banyak yang mengulas tentang hal ini. Sebelum membuat postingan ini, saya telah menulis sebuah artikel "Jangan Mau di Anggap Sebagai Blog Sampah". Saya kira link saya akan menduduki posisi pertama atau halaman pertama pada mesin pencari. Gak tahunya link saya nongkrong di halaman belakang.

Ini akibat menulis artikel tanpa memprakatekan teknik SEO yang ampuh. Memang benar bro! Untuk memperoleh posisi yang baik pada mesin pencari kita harus memikirkan kata kunci yang akan kita bidik. Klo sudah dapat kata kunci yang ingin di popularkan pada blog seharusnya kita segera memikirkan cara agar kata kunci tersebut dapat lebih optimal.

Tapi gak masalah, jika saya rajin mengulas tentang blog sampah dan cara menghindarinya pasti deh gak akan lama lagi banyak orang akan menemukan link saya.

Pengertian sampah menurut Wikipedia Indonesia diuraikan demikian Sampah merupakan material sisa yang tidak diinginkan setelah berakhirnya suatu proses. Sampah merupakan konsep buatan manusia, dalam proses-proses alam tidak ada sampah, yang ada hanya produk-produk yang tak bergerak. Sampah dapat berada pada setiap fase materi: padat, cair, atau gas. Ketika dilepaskan dalam dua fase yang disebutkan terakhir, terutama gas, sampah dapat dikatakan sebagai emisi. Emisi biasa dikaitkan dengan polusi. Dalam kehidupan manusia, sampah dalam jumlah besar datang dari aktivitas industri (dikenal juga dengan sebutan limbah), misalnya pertambangan, manufaktur, dan konsumsi. Hampir semua produk industri akan menjadi sampah pada suatu waktu, dengan jumlah sampah yang kira-kira mirip dengan jumlah konsumsi.

Tentunya pengertian sampah dalam dunia blog mempunyai pengertian yang berbeda. Sampah blog adalah artikel postingan yang tidak ada manfaatnya, tulisan yang sekedarnya tanpa tujuan, tulisan yang tidak memberikan solusi untuk suatu masalah, tulisan yang di terbitkan dalam blog untuk memfitnah atau memprovokasi, tulisan yang mana judul dan content tidak relevan, menampilkan gambar-gambar yang tidak sesuai isi artikel, dan . . . . . Jika Anda mempunyai persepsi berbeda atau definisi yang lebih lengkap silahkan ditambahakan sendiri dalam kotak komentar.

2 komentar:

  1. diulang-ulang gitu yap om kata kunci nya biar dianggap penting sama search engine?

    BalasHapus
  2. yanh, mau bagaimana lagi...
    toh sampah terkadang juga berguna buat seseorang yang memanfaatkannya :)

    BalasHapus